Evaluasi Performa Leonardo Medina, Persis Solo Tunjuk Caretaker Lokal Pimpin 2 Laga Selanjutnya - inews

 

Evaluasi Performa Leonardo Medina, Persis Solo Tunjuk Caretaker Lokal Pimpin 2 Laga Selanjutnya Caretaker Persis Solo, Tithan Wulung Suryata (Foto: Persis Solo)

SOLO, iNews.id – Persis Solo mengevaluasi sang pelatih, Leonardo Medina. Caretaker lokal asal Sragen, Tithan Wulung Suryata ditunjuk sebagai penanggung jawab dua pertandingan selanjutnya.

Medina beserta timnya akan dievaluasi setelah Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir. Empat laga lainnya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Pada laga terakhir, Persis Solo ditumbangkan Arema FC 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/12/2023) lalu. Tiga hari kemudian, Laskar Sambernyawa mengumumkan Medina beserta tim kepelatihannya akan dievaluasi.

“Pasca laga kontra Arema FC pada Sabtu (9/12), Persis mengambil keputusan untuk mengevaluasi tim kepelatihan Persis. Keputusan tersebut diambil, berdasarkan evaluasi kinerja dan catatan performa klub dalam beberapa laga terakhir,” tulis laman resmi Persis Solo, Selasa (12/12/2023).

Persis kemudian menunjuk Tithan sebagai penanggung jawab tim untuk dua pertandingan selanjutnya, yakni melawan Persebaya Surabaya, Rabu (13/12/2023), dan Dewa United, Minggu (17/12/2023) mendatang.

“Sebagai gantinya, klub akan menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, setidaknya hingga dua laga ke depan kontra Persebaya dan Dewa United. Klub akan mendukung penuh dan menaruh kepercayaan kepada Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker,” lanjutnya.

“Kami berharap semua elemen bisa bersinergi untuk memberikan dukungan terbaik kepada klub pada momen transisi ini. Semoga keputusan ini bisa segera mengembalikan Persis pada jalur kejayaan,” sambung keterangan itu.

Medina ditunjuk oleh manajemen Persis pada Februari 2023 silam. Dalam 24 pertandingan, pelatih asal Meksiko itu mencatatkan enam kemenangan, enam kali imbang, dan delapan kali kalah.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek