Egy Maulana Vikri Nikahi Adiba Khanza Az Zahra, Kisah Cinta Berawal dari Perkenalan di Instagram - Beritasatu

Egy Maulana Vikri Nikahi Adiba Khanza Az Zahra, Kisah Cinta Berawal dari Perkenalan di Instagram

Minggu, 10 Desember 2023 | 18:04 WIB
Penulis: Chairul Fikri | Editor: BW
Pesepakbola Egy Maulana Vikri resmi menikahi putri pertama mendiang ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza Az Zahra.
Pesepakbola Egy Maulana Vikri resmi menikahi putri pertama mendiang ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza Az Zahra. (Istimewa/Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Pesepakbola Egy Maulana Vikri resmi mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi putri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori-Umi Pipik, Adiba Khanza Az Zahra, Minggu (10/12/2023). Kisah cinta keduanya berawal dari perkenalan di Instagram.

ADVERTISEMENT

Pria kelahiran Medan, 7 Juli 2000 tersebut selama ini memang dikenal sebagai pesepakbola yang sukses tak hanya di tim nasional, tetapi juga di klub di Eropa.

Egy merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Syafruddin-Aspiyah Asnawi. Sejak kecil, Egy memang sudah tertarik dengan sepak bola lantaran ayahnya merupakan pelatih di klub SSB Tasbi.

Karier Egy menanjak sebagai pemain sepak bola setelah mengikuti Grassroots Indonesia U-12 dan menjalani pendidikan di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Jakarta yang memang dikhususkan bagi sekolah para atlet berprestasi.

ADVERTISEMENT

Seusai menjadi salah satu pemain muda di ajang Gothia Cup di Swedia, Egy mengikuti sejumlah tawaran uji coba dari sejumlah klub Eropa, seperti Benfica, Sporting Lisbon, Getafe, Espanyol, Legia Warsaw, Saint-Étienne, Ajax Amsterdam, dan beberapa klub Italia. Namun, akhirnya dia berlabuh bersama klub asal Polandia bernama Lechia Gdansk pada 2018 lalu.

Seusai 3 tahun menjalani karier bersama Lechia Gdansk, Egy melanjutkan kariernya ke sebuah klub asal Slovakia bernama FK Senica selama enam bulan. Ia juga bergabung dengan klub Slovakia lainnya, FC Vion Zlate Moravce dengan masa kontrak satu tahun.

Setelah melanglang buana di beberapa klub Eropa, Egy lantas kembali ke Indonesia dengan menerima tawaran klub asal Tangsel, Dewa United pada 30 Januari 2023 lalu dengan menempati posisi penyerang dan pemain sayap.

BACA JUGA

Perkenalan Egy Maulana Vikri dan Adiba pertama kali diungkap ibunda Adiba, Umi Pipik. Keduanya berkenalan melalui media sosial Instagram pada 2019. Mereka sempat menjalani hubungan jarak jauh lantaran Egy menjalani karier di Eropa, sedangkan Adiba di Indonesia.

Setelah penantian panjang, akhirnya keduanya pada Minggu ini resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan dilangsungkan di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pernikahan itu, Egy menyerahkan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas dan uang sebesar 1.210 euro kepada putri mendiang Ustaz Jefri AL Buchori dan Umi Pipik itu.

BACA JUGA

Data lengkap Egy Maulana Vikri:
Nama lengkap: Egy Maulana Vikri
Tempat tanggal lahir: Medan, 7 Juli 2000
Umur: 23 tahun
Tinggi badan: 170 cm
Karier profesional pemain sepakbola :
2018-2021: Lechia Gdańsk Polandia
2021-2022: FK Senica Slovakia
2022-2022: ViOn Zlaté Moravce Slovakia
2023: Dewa United Tangsel
 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita