Cawe-cawe Presiden Federasi Thailand Dukung Madam Pang Jadi Penerusnya - Semua Halaman - Bolasport

Cawe-cawe Presiden Federasi Thailand Dukung Madam Pang Jadi Penerusnya - Semua Halaman - Bolasport.com

By Dwi Aryo Prihadi, Rabu, 6 Desember 2023 | 21:43 WIB
Somyot Poompanmoung akan tetap menjabat sebagai Presiden FAT hingga Februari 2024.
Somyot Poompanmoung akan tetap menjabat sebagai Presiden FAT hingga Februari 2024. (FAT)

SUPERBALL.ID - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang, telah memastikan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan berikutnya.

Masa jabatan Somyot sebagai Presiden FAT akan berakhir pada 8 Februari 2024 mendatang.

Sebelumnya, Somyot mengungkapkan bahwa banyak orang yang memintanya terus menjabat untuk periode ketiganya.

Namun, ia mengaku telah mengambil keputusan tegas bahwa ia tidak akan mencalonkan lagi di periode mendatang.

Somyot mengaku telah mengambil keputusan tersebut sejak lama dan tidak pernah berubah pikiran.

"Saya tidak akan mencalonkan diri lagi, saya memutuskan ini sejak lama dan tidak berubah pikiran," kata Somyot, dikutip SuperBall.id dari Think Curve.

"Saya telah memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan saya saat ini ketika masa jabatan ini berakhir," tambahnya.

Adapun terkait sosok yang tepat untuk menjadi penerusnya, Somyot memilih untuk mendukung Nualphan Lamsam.

Manajer Timnas Thailand itu telah mengumumkan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden FAT.

Wanita yang akrab disapa Madam Pang itu mengajukan pencalonannya secara resmi pada Rabu (6/12/2023).

Somyot menilai Madam Pang adalah sosok yang tepat untuk menjabat sebagai Presiden FAT karena sejumlah alasan.

Di antaranya pengetahuan luas, kemampuan, dan kecintaannya terhadap sepak bola.

"Saya bertemu Madam Pang beberapa bulan yang lalu, sejak saat itu, saya memberikan dukungan untuknya," kata Somyot.

“Saya pikir Madam Pang berpengetahuan luas, cakap, menyukai sepak bola, dan cocok untuk menjabat sebagai Presiden FAT."

"Baru-baru ini, saya belum angkat bicara karena saya menunggu Madam Pang melamar untuk mencalonkan diri atau tidak."

"Sekarang, dia telah mengumumkan secara resmi, saya rasa semua pihak merasa lega."

“Pernyataan Madam Pang memastikan bahwa beliau akan ikut serta dalam perebutan posisi Presiden FAT,” tegasnya.

Hingga saat ini, Madam Pang memang menjadi kandidat terkuat untuk memenangi pemilihan Presiden FAT.

Hal ini berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan KBU SPORT POLL tentang topik pemilihan Presiden FAT.

Hasilnya, banyak suara setuju Madam Pang adalah kandidat yang terkuat dengan skor 39,90 persen.

Madam Pang mengungguli Pauline Ngampring 21,35 persen, Thanasak Suraprasert 14,51 persen, Warong Vithawan 11,04 persen, Poljen Dr Somyot Phumphanmuang 10,25 persen, dan lain-lain 2,95 persen.

Sementara itu, Madam Pang mengaku akan mendengarkan dan bekerja sama dengan banyak pihak jika terpilih.

“Sebanyak pekerjaan rumah yang saya lakukan saat ini, saya sudah berbicara dengan banyak tim, mulai dari Liga 1 Thailand, Liga 2 Thailand, Liga Thailand 3, hingga berbagai liga regional."

"Saya cukup tahu untuk mengetahui permasalahan masing-masing tempat dalam banyak dimensi. Jadi ini adalah pekerjaan yang sangat besar."

"Oleh karena itu, kita harus mendengarkan, berbicara dan memberikan kesempatan kepada setiap sektor untuk berperan saling membantu di sini."

"Termasuk juga urusan futsal dan sepak bola wanita. Bekerja mulai sekarang adalah tentang bekerja sama untuk memecahkan masalah.”

“Setelah ini, kebijakan akan mulai dikeluarkan dan saya akan mulai bepergian untuk berbicara dengan setiap liga, terutama di Liga 3 di mana terdapat masalah yang perlu diselesaikan," ucapnya.

Halaman :

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek