Calon Naturalisasi Indonesia Nathan Cetak Gol untuk Swansea U-21 - CNN Indonesia

Calon Naturalisasi Indonesia Nathan Cetak Gol untuk Swansea U-21

CNN Indonesia
Sabtu, 09 Des 2023 10:46 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, mencetak gol saat Swansea City U-21 saat membantai Hull City, Jumat (8/12).
Nathan Tjoe-A-On mencetak gol untuk Swansea City U-21. (Instagram Nathan Tjoe-A-On)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon pemain naturalisasi Timnas IndonesiaNathan Tjoe-A-On, mencetak gol saat Swansea City U-21 saat membantai Hull City, Jumat (8/12).

Dalam pertandingan Premier League Cup 2023/2024 di Stadion MKM ini Swansea U-21 menang 6-1. Satu dari enam gol Swansea U-21 dilesakkan Nathan pada babak kedua.

Laga ini sejatinya berlangsung ketat pada babak pertama. Namun Hull tak bisa berkutik, sehingga kebobolan tiga gol di babak pertama dan tiga gol lagi pada babak kedua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Nathan yang tampil sebagai starter bisa mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan. Gol tersebut dicetak Nathan pada menit ke-57 memanfaatkan umpan matang rekannya.

Berkat kemenangan ini Swansea U-21 bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Swansea U-21 mengoleksi poin sembilan dari empat laga dengan tiga kemenangan.

"Saya pikir kami bermain luar biasa. Para pemain melakukan semua apa yang saya minta. Kami mencetak dua gol cepat dan sebagian besar gol kami tercipta lewat permainan tim," ujar pelatih Swansea U-21 Liam Ross.

Adapun Nathan merupakan salah satu pemain yang proses naturalisasinya sedang diurus PSSI. Selain Nathan ada nama Jay Idzes yang sedang diurus proses naturalisasinya.

Saat ini prosesnya sudah melewati sidang paripurna DPR RI dan sedang menunggu surat keputusan presiden. Jika surat itu keluar, akan dilakukan prosesi sumpah sebagai WNI.

Nathan dan Jay dinaturalisasi PSSI atas permintaan Shin Tae Yong. Keduanya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) atau Kualifikasi Piala Dunia 2026.

(abs/har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek