Veda Ega Pratama Juara Race 1 Asia Talent Cup Qatar - Tempo

Veda Ega Pratama Juara Race 1 Asia Talent Cup Qatar

Reporter

Sabtu, 18 November 2023 21:49 WIB

  • Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memacu kecepatan motornya pada balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 15 Oktober 2023. Veda Ega berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 25 menit 57,010 detik disusul pembalap Jepang Zen Mitani dan Amon Odaki. ANTARA FOTO/Wahyu Putro ABagikan

  • image social
  • image social
  • image social
  • image social
Iklan

TEMPO.COJakarta - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama tampil sebagai juara pertama Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Sabtu, 18 November 2023. 

Iklan

Ini adalah kemenangan ke delapan Veda dari total 11 balapan yang sudah digelar musim ini. Capaian Veda juga menjadi rekor kemenangan terbanyak bagi pembalap Asia Talent Cup dalam semusim, mengalahkan rekor kemenangan tujuh kali Taiyo Furusato pada musim 2021. 

Baca Juga:

Sebelumnya, Veda sukses mengunci gelar juara Asia Talent Cup 2023 di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. 

Jalannya Balapan

Veda yang memulai balapan dari posisi start pertama langsung memimpin jalannya balapan begitu lampu hijau tanda start dimulai. 

Baca Juga:

Di belakang Veda ada Amon Odaki (Jepang) dan Ryota Ogiwara (Jepang). Tiga pembalap ini kemudian mendominasi grup terdepan dalam balapan 12 putaran. Ketiganya juga silih berganti memimpin jalannya balapan, bahkan hingga tikungan terakhir putaran terakhir sebelum finis. 

Veda nyaris terjatuh di lap kedua, namun masih bisa mengendalikan sepeda motornya. Di Tikungan 13, Veda berbelok tajam dan menginjak kerbs di sisi dalam, membuatnya sedikit oleng. Begitu bisa menyeimbangkan motornya dan bersiap belok di Tikungan 14, ia nyaris bersenggolan Odaki yang melakukan manuver dari sisi dalam. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Odaki, Ogiwara, dan Veda kembali nyaris bersenggolan di Tikungan 1 saat balapan menyisakan empat putaran. 

Drama kembali terjadi di lap terakhir, Odaki yang mencoba untuk mengambil alih pimpinan lomba dari Ogiwara malah melintir dan terjatuh. Odaki akhirnya gagal finis. 

Veda yang berada di posisi ketiga saat itu memanfaatkan situasi dua pembalap di depan. Pembalap asal Gunung Kidul ini nyaris menabrak Odaki yang melintir. 

Veda, pembalap Astra Honda Motor, akhirnya menyentuh garis finis pertama, disusul Ogiwara di podium dua, dan Shinya Ezawa di tempat ketiga. 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Berita Selanjutnya

LAPORAN UTAMA

Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

Profil Veda Ega Pratama, Rider Indonesia Pertama yang Juara Asia Talent Cup

5 hari lalu

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama mengibarkan bendera Indonesia usai menjuarai  balapan kedua (Race 2) Idemitsu Asian Talent Cup (IATC). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Veda Ega Pratama berhasil mengamankan gelar juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 usai seri Malaysia di Sirkuit Sepang,. Berikut profil singkatnya:

Moto3 Malaysia: Mario Aji Kesulitan di Tikungan Sirkuit Sepang

5 hari lalu

Mario Aji di Moto3 Malaysia. (Dok Honda Team Asia)

Rider muda Indonesia Mario Aji alami kesulitan di tikungan pada balapan Moto3 Malaysia pada Minggu, 12 November 2023.

Veda Ega Pratama Jadi Pembalap Indonesia Pertama yang Menjuarai Asia Talent Cup

6 hari lalu

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama mengangkat piala usai memenangi balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 14 Oktober 2023. Veda Ega berhasi menjadi juara dengan catatan waktu 25 menit 55,555 detik disusul pembalap Jepang Amon Odaki dan Zen Mitani. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Veda Ega Pratama mengunci gelar juara Asia Talent Cup 2023 setelah memenangi Race 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Veda Ega Pratama Kunci Gelar Juara Asia Talent Cup 2023

6 hari lalu


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek