Timnas Indonesia U-17 Tahan Ekuador, Bima Sakti: Alhamdulillah! - inews

Timnas Indonesia U-17 Tahan Ekuador, Bima Sakti: Alhamdulillah!

Timnas Indonesia U-17 Tahan Ekuador, Bima Sakti: Alhamdulillah! Timnas Indonesia U-17 tahan Ekuador 1-1 pada matchday perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Garuda Asia Bima Sakti, sangat bersyukur. (Foto: Dok. LOC WCU17BRY)

SURABAYA, iNews.id – Timnas Indonesia U-17 tahan Ekuador 1-1 pada matchday perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Garuda Asia Bima Sakti, sangat bersyukur.

Timnas Indonesia U-17 mampu membuat Stadion Gelora Bung Tomo bergemuruh usai mencetak gol lebih dulu. Arkhan Kaka yang jadi aktornya pada menit ke-22.

Sayang euforia Garuda Asia tak bertahan lama. Ekuador menyamakan kedudukan lewat gol Allen Obando pada menit ke-28.

Usai pertandingan, Bima Sakti bersyukur dengan hasil imbang yang mampu diraih anak asuhnya. Menurutnya, perolehan satu poin ini tak luput dari kerja keras para pemain Timnas Indonesia U-17.

“Alhamdulillah ya kita bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun memang terasa berat,” kata Bima Sakti usai laga, Jumat (10/11/2023).

Bima Sakti mengatakan, hasil imbang ini menjadi modal yang cukup baik bagi Timnas Indonesia U-17 untuk melawan Panama. Walaupun, dia mengatakan masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi pasukannya.

“Kita punya waktu dua hari istirahat setelah ini, semoga bisa perbaiki kondisi pemain. Bisa lebih baik lagi melawan Panama di hari Senin,” ujarnya.

Hasil imbang ini sekaligus membuat Timnas Indonesia U-17 mencatatkan sejarah. Torehan yang dicetak Arkhan Kaka menjadi gol pertama Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia kelompok umur.

Selain itu, satu poin ini juga menjadi poin pertama yang mampu dicatatkan Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia kelompok umur. Sebelumnya Indonesia mentas di Piala Dunia U-20 1979, namun gagal mencetak gol dan meraih poin karena kalah di tiga laga fase grup.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama pada matchday kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita