Presiden Jokowi & Presiden FIFA Hadiri Pembukaan Piala Dunia U17 2023, Dimeriahkan 2 Artis Tanah Air - Tribunnews

Presiden Jokowi & Presiden FIFA Hadiri Pembukaan Piala Dunia U17 2023, Dimeriahkan 2 Artis Tanah Air

By Rizwan
gayo.tribunnews.com
November 9, 2023

TRIBUNGAYO.COM - Presiden RI, Joko Widodo, dan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dijadwalkan akan hadir dalam seremoni pembukaan Piala Dunia U17 2023.

Pembukaan Piala Dunia U17 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (10/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Setelah pembukaan akan dilanjutkan laga laga timnas U17 Indonesia vs Ekuador di stadion tersebut.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan siaran pembukaan dan pertandingan bisa mengakses link live streaming di bagian akhir artikel termasuk jadwal 4 pertandingan hari ini. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengungkapkan bahwa Seremoni

mengutip Kompas.com, Zainudin Amali menjelaskan Presiden Joko Widodo akan menyaksikan langsung seremoni pembukaan Piala Dunia U17 2023.

“Insya Allah, (Jokowi hadir),” kata Zainudin Amali kepada awak media termasuk Kompas.com di sela latihan timnas U17 Indonesia di Stadion Gelora 10 November pada Kamis (9/11/2023).

Mantan Menpora RI itu juga mengungkapkan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan melihat langsung opening ceremony Piala Dunia U17 2023.

Meski begitu, Gianni Infantino bakal terlebih dahulu meresmikan Kantor FIFA di Jakarta. Setelah itu, dia baru meluncur ke Surabaya.

“Ya, Presiden Gianni Infantino. Kan peresmian kantor FIFA dulu di Jakarta, jadi peresmian kantor FIFA dulu, baru ke sini (Surabaya),” kata Amali.

“Kan kalau tidak salah Gianni Infantino malam ini sudah datang,” ungkap pria berumur 61 tahun tersebut.

Adapun seremoni pembukaan Piala Dunia U17 2023 bakal meriah.

Dua artis Tanah Air yakni, Wika Salim dan Aurelie Moeremans akan meramaikan.

Nantinya, Aurelia akan mendendangkan lagu secara medley No Comment-Rungkad diiringi 20 dancer.

Sementara itu, Wika bakal membakar semangat suporter Tim Merah-Putih menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang menjadi lagu tema timnas Indonesia.

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, menjadi aktor utama yang menangani upacara pembukaan Piala Dunia U17 2023.

Wishnutama mengatakan, dirinya mendapatkan banyak masukan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Joko Widodo untuk pembukaan Piala Dunia U17 2023.

“Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tapi juga Presiden Jokowi,” ujar dia.

“Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan," kata Wishnutama.

Link live streaming

Sementara itu, Bagi Anda yang ingin menyaksikan siaran pembukaan dan pertandingan bisa mengakses link live streaming. 

Upacara pembukaan Piala Dunia U17 2023 disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 18.00 WIB dan bisa disaksikan via tayangan streaming dengan mengakses tautan berikut: LINK

Grup A (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)

16.00 WIB - Panama vs Maroko

19.00 WIB - Indonesia vs Ekuador

Grup B (Stadion Manahan, Solo)

16.00 WIB - Mali vs Uzbekistan

19.00 WIB - Spanyol vs Kanada

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita