Pernyataan Everton Usai Dihukum Pengurangan 10 Poin - detik

Pernyataan Everton Usai Dihukum Pengurangan 10 Poin

By Afif Farhan
sport.detik.com
November 18, 2023
Foto: Getty Images/Alex Livesey
Foto: Getty Images/Alex Livesey
Liverpool -

Everton dihukum pengurangan 10 poin oleh Premier League, gegara pelanggaran finansial. The Toffees siap ajukan banding!

Kronologinya, Oktober lalu Everton disidang oleh Komisi Independen Premier League. Everton dinilai melanggar aturan Profitability and Sustainability Rules (PSRs) alias pelanggaran Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan.

Everton terbukti mengalami kerugian sebesar 124,5 juta Pound dalam tiga tahun, terhitung sampai akhir musim 2021-22. Itu melebihi batas kerugian yang ditetapkan sebesar 105 juta Pound.

Alhasil, kini Everton dihukum pengurangan 10 poin. Itu membuat mereka terjun bebas, dari peringkat ke-14 Klasemen Liga Inggris jadi ke-19, mulanya punya 14 poin kini jadi empat poin.

Everton angkat suara. Mereka siap ajukan banding!

"Everton Football Club terkejut sekaligus kecewa dengan keputusan Premier League. Klub percaya bahwa Komisi Independen telah menjatuhkan sanksi olahraga yang sangat tidak proporsional dan tidak adil. Klub akan mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Premier League. Proses banding sekarang akan dimulai dan kasus Klub akan disidangkan oleh Dewan Banding yang ditunjuk berdasarkan waktunya," tulis pernyataan klub seperti dilansir dari situs resmi.

"Everton menyatakan bahwa kami terbuka dan transparan dalam informasi yang diberikan kepada Premier League dan selalu menghormati setiap keputusan,"

"Klub juga akan memantau dengan penuh perhatian keputusan yang dibuat dalam kasus lain mengenai Peraturan Profit dan Keberlanjutan Premier League. Everton tidak dapat mengomentari masalah ini lebih jauh sampai naik banding," tutup pernyataannya.


(aff/rin)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita