Perbakin Optimistis Capai Target Kuota Cabor Menembak Olimpiade Paris 2024 - inews

Perbakin Optimistis Capai Target Kuota Cabor Menembak Olimpiade Paris 2024

Perbakin Optimistis Capai Target Kuota Cabor Menembak Olimpiade Paris 2024 Ketua Umum Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto saat menghadiri acara Jakarta Journalist Shooting yang diselenggarakan oleh IJTI Jakarta Raya di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Dok. IJTI Jakarta Raya).

JAKARTA, iNews.id - Jakarta menjadi tuan rumah perebutan kuota Olimpiade Paris 2024. Ada 16 kuota yang diperebutkan agar para atlet Indonesia bisa berlaga di cabang olahraga (cabor) menembak pada Olimpiade Paris 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto saat menghadiri acara Jakarta Journalist Shooting bertajuk, Jurnalisme Positif yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

"Paling enggak tiga sampai empat kuotalah untuk di Jakarta karena saat Olimpiade Tokyo, Indonesia baru mengirimkan satu," ujar Joni.

Dia bersyukur Jakarta bisa menjadi tuan rumah untuk perebutan Olimpade Paris 2024. Jumlah 16 kuota yang diperebutkan di Jakarta, kata dia hanya delapan kuota untuk dicapai.

Dalam satu negara, lanjut dia hanya bisa mengambil satu kuota untuk satu kejuaraan. "Ada 16 kuota yang diperebutkan di Jakarta. Menjadi tuan rumah itu sangat berpeluang untuk menjadi juara, situasinya sudah familiar dengan kita, cuacanya juga mendukung biasa sehari-hari dan apabila kita berlomba di tempat yang sama itu sangat menguntungkan," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


KOMENTAR

Artikel Terkait

Ketum PB Perbakin Targetkan 3 Medali Asian Games 2022 untuk Indonesia

Ketum PB Perbakin Targetkan 3 Medali Asian Games 2022 untuk Indonesia

Ketum Perbakin Joni Supriyanto Terpilih Jadi Exco ASC

Ketum Perbakin Joni Supriyanto Terpilih Jadi Exco ASC

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita