Pelatih Jepang dan Polandia U-17 Tak Terbiasa dengan Macet di Bandung - CNN Indonesia

Pelatih Jepang dan Polandia U-17 Tak Terbiasa dengan Macet di Bandung

CNN Indonesia
Sabtu, 11 Nov 2023 07:16 WIB
Pelatih timnas Polandia U-17 Marcin Wlodarski di Bandung. (ANTARA/RAUF ADIPATI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemacetan di Bandung menjadi sorotan dua pelatih timnas Jepang U-17 dan Polandia U-17 jelang pertemuan kedua tim pada Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (11/11).

"Saya pikir terlalu banyak kemacetan," ujar pelatih Jepang Yoshiro Moriyama ditemui seusai sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (10/11) malam.

Kemacetan di Bandung menjadi hal yang baru bagi Moriyama dan skuad timnas Jepang U-17. Sementara terkait cuaca di Bandung, Moriyama mengatakan hal itu bukan masalah berarti.

Pilihan Redaksi

"Kami tahu di sini suhu dan kelembapan cukup tinggi, tapi di Jepang pun tidak terlalu berbeda kondisi cuacanya, jadi ini bukan masalah bagi kami. Semua pemain sudah beradaptasi," ucap Moriyama.

Terkait laga melawan Polandia U-17 yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hari ini, Moriyama memastikan timnas Jepang U-17 siap bermain.

"Semua pemain dalam keadaan yang bagus dan pemain siap untuk bertanding, mereka ada di kondisi terbaik mereka. Saya pikir Grup A adalah grup tersulit dengan banyaknya lawan kuat, jadi kami harus bekerja keras di grup ini," kata Moriyama.

FOTO: Semangat Juang Timnas Indonesia U-17 di Hari Pahlawan

FOTO: Semangat Juang Timnas Indonesia U-17 di Hari Pahlawan

Masalah kemacetan di Bandung juga menjadi sorotan pelatih timnas Polandia U-17 Marcin Wlodarski. Skuad Polandia sempat sedikit terlambat tiba di tempat latihan karena terjebak macet.

"Kami selalu berada di jalan [kena macet]. Jadi bagi kami ini hal baru, karena di Eropa biasanya ada empat sampai lima jalur. Situasi lalu lintas seperti ini tidak normal bagi kami," ucap Wlodarski dikutip dari Antara.

Banner Pesta Bola Dunia U-17 - 970x250

Mengenai laga Jepang vs Polandia, Wlodarski mengaku sudah mempelajari permainan Tim Samurai Biru, termasuk mengamati pemain bintang mereka, Gaku Wanata.

"Saya pernah dengar soal Gaku Wanata, karena dia juara Asia. Kami punya informasi yang bagus tentang mereka [tim Jepang], kami tahu bagaimana caranya bermain, dan menurut saya kami akan menang. Saya selalu optimistis. Karena ini adalah tim asuhan saya dan saya percaya dengan tim saya," ucap Wlodarski.

EDUSPORTS: 4 Penghargaan di Piala Dunia U-17 2023
(csr/har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita