Pelatih Filipina: Indonesia Akan Kelelahan dan Kesulitan di Sintetis - CNN Indonesia

Pelatih Filipina: Indonesia Akan Kelelahan dan Kesulitan di Sintetis

CNN Indonesia
Jumat, 17 Nov 2023 14:51 WIB
Pelatih timnas Filipina Michael Weiss yakin Timnas Indonesia akan kelelahan karena penerbangan panjang dari Irak dan kesulitan bermain di lapangan sintetis.
Timnas Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Filipina Michael Weiss yakin Timnas Indonesia akan kelelahan karena penerbangan panjang dari Irak dan kesulitan bermain di lapangan sintetis pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Manila, Selasa (21/11).

Setelah dikalahkan Irak 1-5 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, Kamis (16/11), Timnas Indonesia akan bertandang ke Manila untuk melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Weiss mengatakan timnas Filipina punya dua keuntungan saat menjamu Indonesia. Salah satunya, pelatih asal Jerman itu yakin Timnas Indonesia akan kelelahan karena harus menjalani perjalanan jauh dari Basra ke Manila.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

"Laga selanjutnya melawan Indonesia mungkin kita akan sedikit lebih bertualang. Indonesia harus pindah dari Irak ke sini, lebih sulit bagi mereka karena perjalanannya melelahkan," ujar Weiss dikutip dari The Thao Van Hoa.

Weiss juga yakin para pemain Timnas Indonesia akan kesulitan bermain di rumput sintetis lapangan Stadion Rizal Memorial.

"Sulit juga bagi mereka untuk bermain di lapangan sintetis dan kami sudah terbiasa dengan hal itu," ucap Weiss.

FOTO: Timnas Indonesia Dibantai Irak 1-5

icon-chevron-lefticon-chevron-right

Timnas Filipina kalah 0-2 dari Vietnam pada laga pertama. Vietnam mencetak dua gol lewat Nguyen Van Toan pada menit ke-16 dan Nguyen Dinh Bac pada menit ke-90+4.

"Kami seharusnya bisa menahan tim Vietnam lebih lama, tapi sayangnya kami kebobolan gol konyol dari umpan panjang, dan tidak bersaing dengan baik untuk merebut bola. Dengan pertandingan seperti ini, skor seharusnya 0-0 di babak pertama," kata Weiss.

Banner Pesta Bola Dunia U-17 - 970x250

"Meski kami kalah, tapi saya sangat puas dengan penampilan para pemain. Kami bisa keluar lapangan dengan kepala tegak, karena kami memberikan segalanya, sayangnya kami tidak bisa mempertahankan tekanan secara konstan," ucap Weiss.

Timnas Indonesia untuk sementara berada di posisi buncit klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023, kalah selisih gol dari Filipina.

(har

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek