Pelatih Burkina Faso U-17 Kangen Bos Persib 'Pak Haji Umuh' - CNN Indonesia

Pelatih Burkina Faso U-17 Kangen Bos Persib 'Pak Haji Umuh'

CNN Indonesia
Minggu, 12 Nov 2023 21:42 WIB
Pelatih Burkina Faso U-17 Brahima Traora mengaku rindu dengan salah satu petinggi Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang disapanya dengan sebutan Pak Haji Umuh.
Umuh Muchtar menjadi sosok yang dirindukan pelatih timnas Burkina Faso U-17 Brahima Traore. (CNN Indonesia/Martinus Adinata)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Burkina Faso U-17 Brahima Traora mengaku rindu dengan salah satu petinggi Persib BandungUmuh Muchtar, yang disapanya dengan sebutan Pak Haji Umuh.

Hal itu disampaikan selepas pertandingan Prancis vs Burkina Faso pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (12/11).

"Saya ingin menemui manajer Persib Bandung saat itu, Pak Haji Umuh karena dia benar-benar baik kepada saya ketika saya cedera. Dia memenuhi kebutuhan saya sesuai dengan kontrak. Saya sangat merindukannya dan saya akan sangat senang jika bisa menemuinya di Bandung," kata Traore di JIS, Minggu (12/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Kenangan indah Traore bersama Umuh tak lepas dari perjalanan kariernya di Liga Indonesia selama empat tahun dari 2006. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu berseragam Persib Bandung, Gresik United, lalu Persiraja Banda Aceh.

"Saya merindukan banyak hal [di Indonesia]. Kontrak pertama saya [di Indonesia] bersama Persib Bandung. Setelah itu saya mengalami cedera dan kembali ke negara saya. Setelah sembuh kembali lagi ke Indonesia dan bergabung dengan Gresik United, lalu saya pindah lagi dengan klub di Banda Aceh," ujarnya.

Pelatih 49 tahun itu punya kesempatan menemui Umuh atau sekadar bernostalgia di Kota Kembang ketika Burkina Faso U-17 bertanding melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (18/11) mendatang.

"Nanti kami akan memainkan satu pertandingan di sana [Bandung]. Saya berkarier di Indonesia selama empat tahun dan banyak mrindukan teman-teman di sini. Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia," ucapnya.

Banner Pesta Bola Dunia U-17 - 970x250

Lebih lanjut Traore menceritakan pengalamannya selama berseragam Maung Bandung. Ia juga mengungkap sosok pemain favorit di Liga Indonesia kala itu.

"Saya memiliki pengalaman yang bagus di Indonesia karena pernah bermain dengan Ridwan Barkoui dan mendapat pengalaman luar biasa. Sepak bola Indonesia sangat ketat dan orang-orang mencintai sepak bola," kata dia.

(ikw/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita