Nonton Italia vs Ukraina Malam Ini: Laga Hidup Mati Gli Azzuri Menuju Euro 2024 - Tribunnews

Nonton Italia vs Ukraina Malam Ini: Laga Hidup Mati Gli Azzuri Menuju Euro 2024

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kualifikasi Euro 2024 antara Ukraina vs Italia Selasa (21/11/2023) dini hari.

Italia vs Ukraina akan menjadi laga penting bagi kedua tim.

Siaran langsung Timnas Ukraina vs Italia ini akan digelar di tempat netral di BayArena, Jerman pukul 02.45 WIB dini hari.

Link Nonton Italia vs Ukraina tersedia di akhir artikel ini.

Kedua tim baik Timnas Ukraina maupun Italia saat ini memiliki poin yang sama, yakni 13 setelah sama-sama meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Italia sedikit lebih diuntungkan menjelang pertemuan ini. Pasalnya mereka unggul rekor head to head berkat kemenangan 2-1 di San Siro pada September lalu.

Dengan begitu, hasil imbang yang didapat Italia sudah cukup untuk membuat tim asuhan Luciano Spalletti lolos ke putaran final.

Baca juga: Grup F Timnas Indonesia Vs Filipina, Ada Pemain Atletico Madrid yang Harus Diwaspai

Baca juga: Dua Laga Krusial Bagi PSPS Riau untuk Lolos ke Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia Musim Ini

Kendati demikian, Spalletti sendiri menegaskan tak ada tim favorit dalam pertemuan ini. Pelatih 64 tahun ini tak mau memandang sebelah mata Ukraina.

“Tabel klasemen menunjukkan bahwa Ukraina memiliki poin sebanyak Italia, jadi tidak ada yang difavoritkan,” tegas Spalletti dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

Spalletti baru mengambil alih jabatan sebagai pelatih Italia pada 1 September seusai mundurnya Roberto Mancini.

Ia sadar, laga melawan Ukraina akan menjadi satu hari yang penting. Bisa jadi itu akan menjadi pencapaian atau sebuah penyesalan.

"Pertandingan seperti ini tentu bisa memberikan tekanan, tapi ini adalah peluang yang sangat besar dan tidak ada yang bisa membatasi atau menggebu-gebu keinginan untuk mempertahankan gelar Eropa,” jelas Spalletti.

Baca juga: Tawaran Al Nassr Rp 9,6 Miliar Per Minggu Ditolak David De Gea

Baca juga: Inilah 3 Pemain Tengah Filipina yang Bermain di Liga 1 , Siap jadi Ancaman Indonesia di Grup F

Seperti diketahui, Italia berstatus sebagai jJuara bertahan di gelaran Euro setelah memenangi pada 2020 lalu.

Namun demikian, keberhasilan di Eropa itu tak diikuti hasil apik selanjutnya karena Italia gagal mencapai putaran final di Piala Dunia 2022 lalu.

Meski baru menangani selama Timnas kurang dari tiga bulan, namun Spalletti yakin timnya mampu menghadapi situasi saat ini.

“Inilah diri kami dan tugas kami adalah mempertahankan gelar itu. Banyak pemain kami saat ini yang mengetahui betapa kerasnya mereka berjuang untuk memenangkan gelar tersebut, jadi kami akan siap.

“Sering kali dalam hidup saya, saya menghadapi hal-hal yang membuat saya takut, namun ternyata hal itu mengasyikkan."

"Motivasinya lebih dari sekadar rasa takut. Pertanyaan lain yang perlu ditanyakan pada diri sendiri adalah: 'Haruskah saya memenangkannya? Apakah saya ingin memenangkannya?'. Tapi semua orang mengatakannya. Untuk lebih realistis: 'Bisakah saya memenangkannya? Ya'. Ini menghilangkan semua ketakutan yang ada dan berlalu sebelum perlombaan," kata dia.

Mantan pelatih Napoli ini sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mendapat kemenangan saat melawan Ukraina, seperti hasil pada pertemuan pertama sebelumnya.

“Ukraina bersiap dengan cara terbaik, saya memperkirakan mereka akan menyerang, karena pelatih Serhiy Rebrov memiliki pendekatan positif terhadap permainan."

"Kami harus tetap fokus, namun menurut saya cara kami menghadapi lawan sudah tepat. Kita harus memiliki keseimbangan, tentu saja, karena Ukraina sangat berbahaya dalam serangan balik, jadi penjagaan preventif akan sangat penting," terangnya.

Ia mewanti timnya agar tak lengah seperti saat melawan Makedonia Utara, dimana tim lawan sempat mencuri dua gol saat sudah unggul 3-0.

“Itu adalah kesalahan yang kami lakukan saat melawan Makedonia Utara dan kami tidak boleh mengulanginya lagi."

"Ketika saatnya tiba untuk menekan, kami menekan, ketika tiba waktunya untuk tetap terorganisir, kami akan terorganisir, bahkan jika itu berarti meninggalkan mereka lebih banyak di lapangan pada saat-saat tertentu. Saya merasa seiring berjalannya waktu, mereka akan dipaksa untuk terus maju,” tandas Spalletti.

Live Streaming Ukraina vs Italia

LINK Vision +

LINK Live Score

Cara Nonton Vision +: 

- Masuk ke situs web atau aplikasi Vision+, lalu login atau registrasi. Jika belum memiliki akun, daftar menggunakan email dan nomor telepon.

- Usai login, lakukan pembelian paket. Klik menu “Buy Package”

- Pilih paket berlangganan Premium Sports untuk mengakses tayangan olahraga

- Terdapat sejumlah pilihan paket berlangganan termasuk Premium Sports, seharga: Rp35 ribu/bulan, Rp95 ribu/3 bulan, dan Rp200 ribu/tahun

- Transaksi pembelian paket dapat dilakukan lewat beberapa metode pembayaran

- Kemudian pilih menu “Sports”. Pengguna otomatis akan diarahkan ke menu tayangan live.

- Atau cara lain, pilih salah satu kanal yang menayangkan seperti Sportstars 1-2 maupun SPOTV.

Prediksi Susunan Pemain

Ukraina (4-2-3-1): Anatoliy Trubin; Yukhym Konoplya, Illya Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko; Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Georgiy Sudakov, Viktor Tsyhankov, Mykhailo Mudryk; Artem Dovbyk.

Pelatih: Serhiy Rebrov

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Francesco Acerbi, Federico Dimarco; Bryan Cristante, Nicolò Barella, Davide Frattesi; Domenico Berardi, Federico Chiesa, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Luciano Spalletti

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita