Naturalisasi Justin Hubner di Tangan Presiden Jokowi, Keppres Diharapkan Diteken Pekan Ini, 3 Lainnya Menyusul

Ilham Sigit Pratama
Naturalisasi Justin Hubner di Tangan Presiden Jokowi, Keppres Diharapkan Diteken Pekan Ini, 3 Lainnya Menyusul Justin Hubner. (Foto: Instagram)

SURABAYA, iNews.id – Proses naturalisasi Justin Hubner di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PSSI mendorong agar Keputusan Presiden (Keppres) perihal naturalisasinya bisa diteken pekan ini. Sementara 3 pemain lain menyusul segera. 

Jika skenario tersebut berhasil, maka Timnas Indonesia bakal mendapat amunisi baru untuk Piala Asia 2023. Hubner diharapkan bisa mendongkrak daya saing Tim Garuda di ajang tersebut. 

Terlebih, Timnas Indonesia baru saja dibantai Irak 1-5 pada matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra, Kamis (16/11/2023). Negeri 1001 Malam itu juga bakal jadi lawan Tim Garuda pada fase grup Piala Asia 2023 bersama Jepang dan Vietnam. 

Untuk itu, PSSI berharap proses naturalisasi 4 pemain baru bisa rampung tepat waktu. Untuk Justin Hubner, PSSI mendorong agar Presiden Jokowi meneken Keppres naturalisasinya pada pekan ini.

"Proses Justin (Hubner) lagi didorong ke Pak Presiden, kalau bisa Pak Presiden mengeluarkan surat dalam satu minggu ini," kata Erick Thohir, Kamis (16/11/2023).

Sementara untuk proses Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, Erick menjelaskan proses mereka masih digodok di Kemenkumham. Diharapkan proses ketiga pemain ini bisa selesai sebelum tenggat pendaftaran pemain untuk turnamen AFC berikutnya, yakni pada 10 Desember 2023 mendatang.

"Lalu untuk Nathan sama Jay sudah ada di Kemenhunkam, kita lagi tunggu prosesnya," ujar Erick.

Selain tiga nama tadi, terdapat satu pemain lagi yang tengah menjalani proses naturalisasi, yakni Ragnar Oratmangoen. Proses naturalisasi pemain berposisi penyerang ini juga diharapkan bisa rampung sebelum tenggat yang ditetapkan AFC.

"Deadline pendaftaran kan 10 Desember, jadi Jay Idzes, Ragnar, dan Nathan Itu kalau bisa ya bisa register sesegera mungkin untuk bisa memperkuat kejuaran Asia Senior maupun U-23 di Kejuaran Asia di Qatar," Erick menjelaskan.

"Ya mudah-mudahan target 10 Desember kita bisa kejar gitu. Ragnar Oratmangoen juga kita coba dorong," ucapnya.

Justin Hubner Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita