Messi Marah ke Pemain Muda Uruguay: Mereka Harus Belajar Respek - CNN INDONESIA

Messi Marah ke Pemain Muda Uruguay: Mereka Harus Belajar Respek

CNN Indonesia
Jumat, 17 Nov 2023 15:56 WIB
Lionel Messi mengutarakan kemarahan pada pemain-pemain muda Uruguay yang dianggap tidak menaruh rasa hormat dalam laga Argentina vs Uruguay
Lionel Messi mengutarakan kekecewaannya terhadap pemain Uruguay. (AP/Matias Delacroix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi mengutarakan kemarahan pada pemain-pemain muda Uruguay yang dianggap tidak menaruh rasa hormat dalam laga Argentina vs Uruguay di Buenos Aires, Jumat (17/11).

Messi bermain dengan emosi tinggi di laga lawan Uruguay. Messi bahkan bersitegang dengan pemain-pemain Uruguay. Ia juga sempat mencekik Mathias Olivera dalam kericuhan di tengah lapangan.

Selepas pertandingan, Messi lalu mengutarakan kekecewaannya. Ia mengakui duel Argentina vs Uruguay selama ini selalu keras namun disertai dengan rasa respek yang besar di antara kedua tim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

"Ini normal. Dalam laga seperti ini, Kualifikasi Piala Dunia, menghadapi Uruguay, memang terjadi hal seperti ini. Saya memilih untuk tidak mengatakan hal yang saya pikirkan."

"Pemain muda harus belajar menaruh rasa hormat dari senior-senior mereka. Laga klasik ini selalu intens, keras, namun selalu disertai rasa respek. Kalian harus belajar sedikit tentang itu," kata Messi seperti dikutip dari La Nacion.

Kekalahan Argentina dari Uruguay ini merupakan kekalahan perdana Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Walaupun kalah dari Uruguay, Argentina masih menempati posisi pertama dengan koleksi 12 poin, unggul dua angka atas Uruguay yang ada di peringkat kedua.

Messi pada tahun lalu sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Trofi Piala Dunia tersebut adalah gelar besar yang sudah lama diburu oleh Messi.

Setelah mengantar Argentina juara Piala Dunia, Messi sempat mengutarakan keinginan untuk mundur karena sudah tak ada lagi gelar bergengsi yang ia kejar. Namun pada akhirnya ia menyatakan ingin bermain bersama Argentina yang menyandang status juara Piala Dunia.

Hingga Argentina kembali tampil di Kualifikasi Piala Dunia, Messi masih ikut serta dan belum menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sendiri menyatakan pintu tim nasional akan selalu terbuka untuk Messi dan Scaloni justru berharap Messi bisa kembali tampil di Piala Dunia 2026.

(ptr/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek