Media Vietnam Sindir Park Hang-seo yang Segera Latih Timnas Thailand: Dia Takkan Berhasil!By Okezone

Media Vietnam Sindir Park Hang-seo yang Segera Latih Timnas Thailand: Dia Takkan Berhasil!

By Okezone
bola.okezone.com
November 20, 2023

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyindir Park Hang-seo yang segera melatih Timnas Thailand. Soha mengatakan, Park Hang-seo takkan berhasil menangani Thailand karena level skuad Gajah Perang masih di bawah tim-tim top Asia.

Dalam beberapa bulan terakhir, posisi Alexandre Polking sebagai pelatih Timnas Thailand digoyang Federasi Sepakbola Thailand (FAT). Keberhasilan Polking mengantarkan Thailand dua kali juara Piala AFF (2020 dan 2022) seperti tak dianggap FAT.

(Posisi Polking sebagai pelatih Thailand berada di ujung tanduk. (Foto: Twitter/@changsuek_th)

Posisi pelatih keturunan Brasil-Jerman ini semakin terjepit setelah Thailand kalah 1-2 dari China di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena itu, menurut laporan Soha, FAT sudah melakukan pendekatan kepada mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

“Park Hang-seo mengumumkan bahwa ia akan memimpin Timnas Thailand jika mendapat tawaran yang memuaskan,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Soha memprediksi Park hang-seo takkan sukses di Thailand, tepatnya di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu karena Thailand tergabung di grup maut bersama Korea Selatan, China dan Singapura.

BACA JUGA:

Thailand membuka kualifikasi dengan hasil buruk yakni tumbang dari China. Butuh usaha ekstra bagi Thailand untuk mendapatkan poin saat dua kali bersua Korea Selatan dan ketika tandang ke markas China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Park Hang-seo segera tangani Timnas Thailand?
Park Hang-seo segera tangani Timnas Thailand?

“Bagi sepakbola Thailand, lolos ke Piala Dunia merupakan target mereka dan bukan sekadar juara Piala AFF atau SEA Games. Hal ini merupakan risiko terbesar yang dihadapi Park Hang-seo saat menerima tawaran melatih Thailand,” lanjut Soha.

(Timnas Thailand kalah 1-2 dari China di matchday pembuka Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia)

“Thailand juga masuk grup sulit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (baru saja kalah dari China). Jika Thailand gagal lolos di babak ini dan di saat bersamaan Vietnam dapat ambil bagian, ini merupakan bencana nyata bagi Park Hang-seo,” tegas Soha.

BACA JUGA:

Menarik menanti gebrakan Park Hang-seo jika benar menjadi pelatih Thailand. Benar penjelasan Soha, Park Hang-seo praktis dituntut membawa Thailand bersaing di level sepakbola teratas Asia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita