Manchester United Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions jika Diakuisisi Sir Jim Ratcliffe, Ini Alasannya By Okezone

Manchester United Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions jika Diakuisisi Sir Jim Ratcliffe, Ini Alasannya

By Okezone
bola.okezone.com
November 22, 2023

MANCHESTER United terancam dilarang tampil di Liga Champions jika diakuisisi Sir Jim Racliffe. Sebab, Ratcliffe juga memiliki saham di OGC Nice.

Bilyuner Sir Jim Ratcliffe kabarnya akan segera mengakuisisi saham sebesar 25 persen yang bernilai 1,3 miliar poundsterling (Rp25,35 triliun) yang bisa diformalisasikan dalam beberapa hari ke depan. Namun, Ratcliffe beserta grup Ineos miliknya sudah tercatat sebagai pemilik OGC Nice.

Pada saat ini,. Nice berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Prancis 2023-2024, hanya satu poin di belakang Paris Saint-Germain (PSG). Di musim depan, Liga Prancis akan memiliki tiga tempat untuk lolos otomatis selagi satu tim akan melaju ke playoff.

Liga Inggris, sementara itu, akan memiliki empat tiket lolos langsung ke putaran final. Namun, karena peraturan UEFA, situasi Manchester United dan Nice bisa rumit.

Dilansir dari The Sun, jika kedua tim sama-sama mendapatkan tiket lolos langsung ke Liga Champions, maka ada satu tim yang bakal dikorbankan. Tim yang memiliki peringkat lebih baik di antara keduanya akan mendapatkan tiket ke Liga Champions, sedangkan yang lainnya bakal dilarang tampil di Eropa.

Dilihat dari peringkat saat ini, Nice berada dalam posisi yang lebih baik karena menempati peringkat kedua. Sementara itu, Mancheer United hanya berada keenam.

BACA JUGA:

Namun, jika kedua tim finis di posisi yang sama, maka ranking Liga Inggris yang lebih baik akan membuat The Red Devils – julukan Manchester United – lebih berhak tampil di Liga Champions. Di sisi lain, Nice hanya akan tampil di liga domestik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, menurut The Sun, jika Nice finis keempat dan kalah di playoff Liga Champions, maka mereka akan dikirim ke Liga Europa. Jika demikian, maka Manchester United juga akan dilarang tampil di Liga Europa sekalipun mereka lolos langsung dengan finis kelima atau menjuarai Piala FA.

Peraturan UEFA ini juga bisa berpengaruh kepada tetangga Manchester United, yaitu Manchester City. Sebab, Girona juga berada di bawah kepemilikan yang sama dengan Manchester City.

BACA JUGA:

Sebagai pengingat, Girona kini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024 dengan catatan 34 poin dari 13 laga. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RDA)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita