Link Live Streaming Piala Dunia U-17 2023, Pertarungan Dua Wakil Amerika Latin Brazil vs Argentina - Kilat

Link Live Streaming Piala Dunia U-17 2023, Pertarungan Dua Wakil Amerika Latin Brazil vs Argentina

By Rizky Dewa Putra
kilat.com
November 24, 2023
Brazil vs Argentina Piala Dunia U17.
Brazil vs Argentina Piala Dunia U17.

KILAT.COM – Dalam babak perempat final Piala Dunia U17Brazil akan bersua dengan Jerman. Duel keduanya bakal berlangsung di JIS pada Jumat, 24 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Perjumpaan Brazil kontra Argentina di Jakarta merupakan duel edisi kesekian kalinya di antara dua wakil Amerika Latin ini.

Terakhir kalinya perjumpaan mereka terjadi dalam babak terakhir pada ajang Kejuaraan Amerika Selatan U17 2023 di Ekuador.

Kala itu Samba Muda sukses bekuk Argentina 3-2 dan menjadi juara.

Brazil selaku juara bertahan tentu saja sangat berusaha mempertahankan posisinya. Brazil juga sangat berambisi menjadi tim kedua setelah Nigeria yang lima kali raih juara Piala Dunia U17.

Sedangkan pencapaian terbaik Argentina adalah tiga kali runner up dan dua kali sebagai peringkat tiga dalam lima semifinal.

Terakhir kali Argentina mencapai semifinal terjadi pada tahun 2013.

Pertemuan mereka selaku raksasa sepak bola Amerika Latin selalu menarik untuk disaksikan. Dalam tingkatan tim muda, duel keduanya juga bakal jadi daya tarik sejumlah calon talenta baru.

Brazil dikenal sebagai tim yang mempraktikkan joga bonito yang menonjolkan keindahan dan kebolehan pemain mengolah bola. Selain itu para pemain Brazil dikenal berani duel satu lawan satu.

Berbeda dengan Spanyol yang berminat tinggi kuasai bola, Brazil tidak demikian. Pola permainan Brazil menekankan permainan untuk secepatnya mencipta peluang hingga lahirnya gol.

Berbanding terbalik dengan pola yang diterapkan Argentina yang menekankan dominasi dalam fase transisi ketika bertahan dan menyerang.

Permainan Albiceleste Muda cenderung bertumpu pada kekuatan lini tengahnya untuk menghadapi lebar pertahanan tiap lawannya.

Dalam gelaran Piala Dunia U17 2023, Argentina memang tampak tampil sebagai tim yang andalkan lini tengahnya berbanding Brazil yang sering memaksimalkan kecepatan pemain sayapnya.

Duel wakil Amerika Latin ini menjanjikan permainan sedap dipandang. Keduanya kental memainkan sepak bola indah nan ciamik khas Amerika Latin.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan tayangan live streaming KLIK DISINI. (*)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita