Lawan Maroko, Orang Tua Pemain Timnas Indonesia Didatangkan untuk Tambahan Motivasi - Beritasatu

Lawan Maroko, Orang Tua Pemain Timnas Indonesia Didatangkan untuk Tambahan Motivasi

Kamis, 16 November 2023 | 15:59 WIB
Penulis: Ahmad Shoim | Editor: BW
PSSI mendatangkan orang tua para pemain Timnas Indonesia U-17 menjelang pertandingan melawan Maroko U-17 di laga terakhir grup D Piala Dunia U-17 di Surabaya, Kamis 16 November 2023.
PSSI mendatangkan orang tua para pemain Timnas Indonesia U-17 menjelang pertandingan melawan Maroko U-17 di laga terakhir grup D Piala Dunia U-17 di Surabaya, Kamis 16 November 2023. (Beritasatu.com / Ahmad Shoim)

Surabaya, Beritasatu.com - Jelang pertandingan melawan Timnas Maroko, PSSI mendatangkan orang tua para pemain Timnas Indonesia U-17. Kehadiran para orang tua ini diharapkan bisa menambah motivasi dan semangat Arkhan Kaka dan kawan-kawan saat berlaga pada laga ketiga grup A Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023).

ADVERTISEMENT

Orang tua para pemain didatangkan PSSI ke Surabaya pada Rabu (15/11/2023) kemarin. Mereka datang dari berbagai kota, mulai Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan dan sebagainya.

Mereka didatangkan PSSI agar bisa menyaksikan penampilan anak-anaknya pada laga kontra Maroko. Selain itu, kehadiran mereka secara langsung di GBT juga bisa menambah motivasi dan semangat para punggawa Timnas Indonesia.

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali, Kamis (16/11/2023).

ADVERTISEMENT

Zainudi Amali menyebut, persiapan Garuda Muda jelang laga ini sudah maksimal, sehingga ia optimistis Amar Brkic dan kawan-kawan sanggup untuk meraih kemenangan di laga ini dan lolos ke babak 16 besar.

"Insyaallah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," tambahnya.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge merasa senang dan antusias orang tuanya datang ke Surabaya.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memfasilitasi kedatangan orang tua atau keluarga pemain. Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, " kata Iqbal.

Pertandingan melawan Maroko menjadi laga yang sangat krusial buat Indonesia. Garuda Muda harus meraih kemenangan untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Pasukan Bima Sakti baru mengumpulkan dua poin dari dua laga.

Indonesia  tertinggal dua poin dari Ekuador  yang menempati posisi pertama. Lalu berselisih satu angka dengan Maroko yang ada di peringkat kedua.
 

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita