Kumamoto Masters 2023 - Taktik Gregoria Pertahankan Rekor Unggul Sempurna atas Kompatriot An Se-young - Semua Halaman - Bolasport

Kumamoto Masters 2023 - Taktik Gregoria Pertahankan Rekor Unggul Sempurna atas Kompatriot An Se-young - Semua Halaman - Bolasport.com

Kumamoto Masters 2023 - Taktik Gregoria Pertahankan Rekor Unggul Sempurna atas Kompatriot An Se-young

By Nestri Y, Kamis, 16 November 2023 | 15:08 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat tampil pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11/2023)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat tampil pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung bongkar cara taklukkan Juara Korea Masters 2023 usai petik kemenangan di babak kedua Kumamoto Masters 2023.

Gregoria telah memesan tiket perempat final Kumamoto Masters 2023 dengan meyakinkan.

Kepastian itu didapat setelah tunggal putri nomor satu Indonesia tersebut memenagi babak 16 besar yang berlangsung hari ini, Kamis (16/11/2023).

Berlaga di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Gregoria berhasil menumbangkan Kim Ga-eun asal Korea Selatan dalam dua gim langsung, 23-21, 21-12.

Kemenangan tersebut membuat pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu semakin unggul telak dalam rekor pertemuan melawan sang juara Korea Masters 2023.

Ini merupakan kemenangan keenam kalinya Gregoria atas Kim dalam enam kali pertemuan yang pernah terjadi termasuk di Kumamoto Masters 2023.

"Puji Tuhan pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di gim pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal dan bisa unggul lagi," kata Gregoria dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

"Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa menghandel ketegangan karena di gim pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan."

"Namun di gim kedua, saya bisa lebih leluasa, meskipun masih melakukan kesalahan sendiri," ujarnya.

Perolehan skor yang cukup telak itu sendiri diraih Gregoria berkat pola permainan konsisten yang mampu menghalangi lawan untuk berkembang.

Akibatnya, justru lawan yang harus masuk ke permainan Gregoria dan terpaksa meladeni setiap serangannya.

"Perolehan poin di gim kedua sempat jauh itu karena saya banyak belajar di gim pertama. Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya," ujar Gregoria.

Dengan memenangi laga hari ini, Gregoria akan menghadapi Yeo Jia Min asal Singapura pada babak perempat final.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik."

"Tetapi besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan," ucapnya.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil tersisa Indonesia di nomor tunggal putri.

Adapun wakil lainnya, Putri Kusuma Wardani sudah tersisih lebih dulu di babak 32 besar.

Putri KW terpaksa menyerah di pertengahan laga karena mengalami cedera di paha kanannya saat bersua dengan Kim Ga-eun dengan kedudukan 5-11.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek