Kominfo Apresiasi Jaringan TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World Cup 2023 - Beritasatu

Kominfo Apresiasi Jaringan TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World Cup 2023

Rabu, 15 November 2023 | 16:15 WIB
Penulis: Yurike Metriani | Editor: YM
Service Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan), EVP Telkom Regional V  Area Jatim Bali Nusa Tenggara Teddy Hartadi (kedua dari kiri), EGM Divisi Service Operation Telkom  Suharyoto (paling kanan) dan Direktur Operation Telkom Akses Ambari (paling kiri) saat jumpa media  jelang pembukaan pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup 2023 di Surabaya beberapa waktu yang lalu.
Service Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan), EVP Telkom Regional V Area Jatim Bali Nusa Tenggara Teddy Hartadi (kedua dari kiri), EGM Divisi Service Operation Telkom Suharyoto (paling kanan) dan Direktur Operation Telkom Akses Ambari (paling kiri) saat jumpa media jelang pembukaan pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup 2023 di Surabaya beberapa waktu yang lalu. (Telkom / Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com – Ajang pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup  Indonesia 2023 secara resmi telah dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Gelora Stadion Bung Tomo,  Surabaya, Jumat (10/11/2023). Upacara pembukaan yang berlangsung meriah tersebut dilanjutkan dengan laga  pertama Indonesia melawan Ekuador. 

ADVERTISEMENT

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk  gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 turut memastikan kualitas dan trafik jaringan telekomunikasi  selama rangkaian pertandingan berlangsung hingga awal Desember mendatang. Tidak terkecuali kualitas  jaringan telekomunikasi pada momen pembukaan dan pertandingan pembuka yang disaksikan langsung  oleh puluhan ribu penonton. 

BACA JUGA

Direktur Network & IT Service Telkom, Herlan Wijanarko memastikan kualitas dan kesiapan dari jaringan  dan layanan telekomunikasi yang Telkom sediakan di area Stadion Gelora Bung Tomo serta area  pendukung. 

ADVERTISEMENT

“Per hari ini (10/11/2023), Telkom memastikan seluruh dukungan jaringan infrastruktur  telekomunikasi sudah siap 100%. Dipastikan kualitas jaringannya mumpuni dengan kapasitas optimal  untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang hadir pada pembukaan dan pertandingan pertama  hari ini. Kita juga sediakan BTS dan combat di area stadion dan sekitarnya untuk memastikan terpenuhinya  trafik telekomunikasi para pengunjung,” ujar Herlan. 

BACA JUGA

Guna mendukung kesuksesan ajang sepakbola tingkat dunia ini, TelkomGroup menyediakan serangkaian  dukungan infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh stadion utama serta area pendukung, berupa  Astinet, fixed maupun mobile broadband, termasuk access point. Untuk memastikan keamanan dari  gangguan siber, TelkomGroup juga menyediakan cyber security selama perhelatan berlangsung. 

Tak hanya pemenuhan konektivitas di lokasi stadion, Telkom memastikan kualitas jaringan telekomunikasi  yang mumpuni di media center guna mendukung kelancaran penyebaran informasi oleh para awak media.  

“Awak media ini penting karena mereka yang akan broadcast informasi. Media center kita siapkan khusus  dan bandwith-nya kita jamin semua bisa transfer informasi dengan lancar, mudah dan baik,” tukas Herlan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek