Indonesia Raih Poin Bersejarah di Piala Dunia U-17, Ini Komentar Presiden Jokowi dan Erick Thohir - Beritasatu

Indonesia Raih Poin Bersejarah di Piala Dunia U-17,Ini Komentar Presiden Jokowi dan Erick Thohir

Jumat, 10 November 2023 | 22:17 WIB
Penulis: Jaja Suteja | Editor: JAS
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) saat menyaksikan Indonesia melawan Ekuador dalam penyisihan grup A piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) saat menyaksikan Indonesia melawan Ekuador dalam penyisihan grup A piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. (Antara / Ari Bowo Sucipto)

Surabaya, Beritasatu.com - Langkah awal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 diawali dengan hasil cukup positif. Pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023), tim yang diasuh Bima Sakti itu berhasil menahan imbang tim kuat Amerika Latin, Ekuador, dengan skor 1-1.

ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi memberikan apresiasi untuk kerja keras para pemain Indonesia yang mampu menciptakan kejutan di laga pembuka turnamen bergengsi ini. 

"Dengan hasil ini, kita telah meraih satu poin. Prestasi ini patut diapresiasi mengingat peringkat Indonesia dan Ekuador memiliki perbedaan yang signifikan, dengan satu berada di peringkat 38 dan yang lainnya berada di peringkat 145," ucap Presiden Jokowi seusai pertandingan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut memberikan penghargaan untuk perjuangan Arkhan Kaka dan rekan-rekannya. Menurut Erick, semangat yang diperlihatkan pada Hari Pahlawan, yang notabene jatuh pada hari itu juga di kota pahlawan dan di Stadion Bung Tomo, menjadi motivasi untuk mencatat sejarah. 

ADVERTISEMENT

"Alhamdulillah, tepat pada Hari Pahlawan dan di stadion yang mengambil nama Bung Tomo, para pemain menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Hari bersejarah ini membawa hasil bersejarah bagi sepak bola Indonesia dengan merebut poin pertama di Piala Dunia," ujar Erick usai pertandingan.

Erick juga menyoroti dukungan luar biasa dari para pendukung timnas, termasuk kehadiran langsung Presiden Jokowi yang mampu memantik semangat para pemain U-17. 

BACA JUGA

Baginya, ini adalah kebanggaan karena timnas mampu tampil dengan sangat baik di laga yang menjadi pusat perhatian dan disaksikan oleh tokoh-tokoh sepak bola dunia. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para suporter, termasuk Presiden Jokowi yang menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini, kita telah membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa! Sekali lagi, terima kasih," tambah Erick.
 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita