Hasil Syed Modi: Sempat Tertinggal 12-20, Alwi Farhan Lolos ke 8 Besar - CNN Indonesia

Hasil Syed Modi: Sempat Tertinggal 12-20, Alwi Farhan Lolos ke 8 Besar

CNN Indonesia
Kamis, 30 Nov 2023 17:23 WIB
Alwi Farhan berhasil lolos ke perempat final Syed Modi India International 2023 setelah menang atas Justin Hoh. Alwi sempat tertinggal 12-20 di gim kedua.
Alwi Farhan berhasil lolos ke perempat final Syed Modi India International. (PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alwi Farhan berhasil lolos ke perempat final Syed Modi India International 2023 setelah menang atas Justin Hoh dengan skor 21-11, 23-21. Alwi sempat tertinggal 12-20 di gim kedua.

Alwi Farhan memulai laga dengan sangat baik dalam duel lawan Justin Hoh. Ia bisa unggul 3-1 dan kemudian merebut lima poin beruntun yang membuatnya memimpin 8-2.

Alwi Farhan terus menjaga tekanan dengan baik. Ia bisa unggul 11-5 di saat interval.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika laga berlanjut selepas interval, Alwi Farhan tidak kehilangan ritme permainan. Ia sukses memperbesar selisih menjadi tujuh angka pada kedudukan 14-7 dan terus merebut poin hingga unggul sembilan poin di kedudukan 19-10.

Alwi Farhan lalu memastikan raihan game point pada kedudukan 20-10 setelah pukulannya ke arah baseline masih dinyatakan di dalam lapangan. Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, Alwi memastikan kemenangan dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Alwi Farhan mendapatkan perlawanan yang lebih sengit dari Justin. Mereka beberapa kali berada dalam skor imbang mulai dari 3-3 hingga 5-5.

Justin lalu bisa menjauh setelah merebut empat poin beruntun yang mengantarnya unggul 13-8. Alwi lalu membalas dengan torehan tiga poin beruntun dan mendekat di angka 11-13.

Namun Justin bisa menjaga tekanan ke arah Alwi dengan baik. Ia unggul tujuh poin di angka 19-12. Justin lalu meraih match point di angka 20-12.

Dalam kondisi terjepit, Alwi justru bisa berbalik menekan. Alwi merebut enam poin beruntun dalam waktu cepat sehingga skor menjadi 18-20.

Dua pengembalian yang out dari Justin membuat Alwi Farhan bisa menyamakan skor menjadi 20-20.

Dalam setting, Justin akhirnya bisa memutus torehan poin beruntun Alwi. Dalam reli panjang, Justin sukses mendapatkan poin setelah smes keras ke sisi forehand Alwi.

Namun Justin membuang kesempatan untuk menutup pertandingan di gim kedua. Pukulannya terlalu kencang sehingga keluar lapangan. Skor kembali imbang 21-21.

Alwi Farhan akhirnya bisa merebut game point untuk pertama kali pada kedudukan 22-21. Alwi Farhan berhasil menuntaskan permainan lewat sambaran di depan net yang membuat skor jadi 23-21.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita