Hasil Liga Champions - Maguire dan Rashford Bikin Apes, 10 Pemain Man United Takluk dalam Drama 7 Gol - Semua Halaman - Bolasport

Hasil Liga Champions - Maguire dan Rashford Bikin Apes, 10 Pemain Man United Takluk dalam Drama 7 Gol - Semua Halaman - Bolasport.com
5:19 Estimated 1118 Words ID-ID Language

Marcus Rashford mendapat kartu merah langsung pada laga FC Copenhagen vs Manchester United di Stadion Parken pada matchday keempat Liga Champions 2023-2024, Rabu (8/11/2023) atau Kamis dini hari WIB.Marcus Rashford mendapat kartu merah langsung pada laga FC Copenhagen vs Manchester United di Stadion Parken pada matchday keempat Liga Champions 2023-2024, Rabu (8/11/2023) atau Kamis dini hari WIB. (JONATHAN NACKSTRAND)

BOLASPORT.COM - Harry Maguire dan Marcus Rashford membuat apes, 10 pemain Man United akhirnya harus takluk dalam drama 7 gol yang dimenangkan 4-3 FC Copenhagen.

Manchester United melakoni laga tandang pada macthday ke-4 Liga Champions 2023-2024 dengan berkunjung ke markas FC Copenhagen.

Duel FC Copenhagen vs Manchester United berlangsung di Stadion Parken, Rabu (8/11/2023) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan dibidik oleh Setan Merah demi menjaga peluang untuk melaju ke fase knock-out Liga Champions musim ini.

Dewi Fortuna sempat menaungi Manchester United pada laga melawan Copenhagen lantaran mereka mampu unggul 2-0 melalui brace Rasmus Hojlund.

Akan tetapi, kartu merah yang diterima Marcus Rashford mengubah jalannya permainan Man United disusul handball yang dilakukan oleh Harry Maguire.

Tuan rumah berhasil mencetak dua gol balasan dengan tempo cepat menjelang turun minum melalui Mohamed Elyounoussi dan penalti Diogo Goncalves.

Bruno Fernandes sempat membawa asa berkat sepakan penaltinya yang membuat Man United menang 3-2.

Namun, dua gol tambahan dari Copenhagen yang berhasil dicetak masing-masing oleh Lukas Lerager dan Roony Barghji membuat mereka menang 4-3 atas 10 pemain Man United.

Baca Juga: AC Milan Perpanjang Napas di Liga Champions, Stefano Pioli Bisa Santai Sejenak
Jalannya Pertandingan

Man United mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi FC Copenhagen.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Setan Merah demi menjaga asa lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim ini.

Selepas peluit babak pertama dibuntyikan, Man United segera berinisiatif bermain menyerang.

Hasilnya tergolong instan dengan jebolnya gawang tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit.

Adalah Rasmus Hojlund yang membuka angka bagi Man United.

Sebuah umpan tarik mendatar dari Scott McTominay di dalam kotak penalti dengan mudah disambar oleh Hojlund.

Bola dengan mudah diteruskan kaki kanan Hojlund yang diarahkan ke pojok kanan gawang Copenhagen. Man United unggul 1-0.

Sayangnya, pada menit ke-15 Man United dipaksa melakukan pergantian pemain lebih cepat lantaran Jonny Evans yang cedera.

Posisi Evans lantas digantikan oleh Raphael Varane.

Pada menit ke-28, Hojlund kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Man United unggul 2-0.

Baca Juga: Liga Champions - 100 Kali Lipat Lebih Angker dari Old Trafford, Kandang Copenhagen bakal Jadi Neraka untuk Man United

Berawal dari sebuah serangan balik cepat yang diprakarsai oleh Bruno Fernandes, bola diarahkan pada Alejandro Garnacho.

Winger asal Argentina itu lantas menusuk ke dalam jantung pertahanan Copenhagen dan melepaskan tembakan via kaki kirinya.

Bola sepakan Garnacho berhasil ditepis oleh kiper Copenhagen, Grabara.

Namun, bola muntah langsung disambar oleh Hojlund yang berdiri bebas di depan gawang.

Penyerang asal Denmark tersebut dengan mudah mencocor bola dengan kaki kirinya di depan gawang Copenhagen yang sudah kosong. Man United unggul 2-0.

Adapun gol Hojlund ke gawang mantan klubnya kali ini menjadi yang kelima dalam empat laga di Liga Champions musim ini bersama Man United.

Di samping itu, ini menjadi kedua kalinya Rasmus Hojlund mencetak brace ke gawang lawan Man United di Liga Champions setelah sebelumnya juga melakukannya di Galatasaray.

Kendati begitu, Man United harus bermain dengan 10 orang setelah Marcus Rashford mendapat kartu merah langsung sejak menit ke-42.

Wasit mengganjar Rashford dengan kartu merah lantaran dianggap melakukan pelanggaran berbahaya dengan menginjak engkel Elias Jelert saat berduel memperebutkan bola.

Baca Juga: Ditawari Jadi Rekan Setim Ronaldo, De Bruyne: Maaf Nggak Dulu

Keputusan memberikan kartu merah juga didasari oleh pengecekan via VAR yang dilakukan oleh sang pengadil lapangan.

Bagi Rashford, ini menjadi kartu merah langsung keduanya sepanjang karier.

Permainan Man United sejak saat itu menjadi sedikit berbeda akibat kehilangan Marcus Rashford.

Benar saja, keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh tuan rumah menjelang turun minum.

Tepat pada menit ke-45, pemain Copenhgen, Mohamed Elyounoussi memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah menyelesaikan operan jarak dekat dari Diogo Goncalves.

Petaka bagi Man United kembali datang di masa injury time setelah wasit menghadiahi tuan rumah penalti setelah Harry Maguire dinilai melakukan pelanggaran akibat handball.

Penalti sendiri lantas diambil oleh Goncalves yang mampu dieksekusi sempurna dengan mengecoh Andre Onana usai mengirim bola ke arah yang berlawanan.

Gol dari Goncalves sendiri tepat tercipta pada menit ke-45+9.

Gol tersebut mengubah skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Efek Kekalahan dari Real Madrid Masih Terasa, Barcelona Mulai Oleng di 2 Kompetisi

Di babak kedua, Man United memasukkan Sofyan Amrabat guna menggantikan Christian Eriksen di lini tengah.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Man United tetap menunjukkan daya juang melawan Copenhagen.

Keberuntungan akhirnya hinggap ke kubu Setan Merah setelah hadiah penalti diberikan wasit akibat handball dari Lukas Lerager usai dilakukan pengecekan via VAR.

Bruno Fernandes, yang maju sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Copenhagen dan membuat Man United unggul 3-2 pada menit ke-69.

Itu menjadi gol keduanya beruntun untuk Man United setelah sebelumnya Bruno Fernandes mencetak gol dari titik putih kala melawan Fulham di Liga Inggris.

Selepas itu para pemain Man United terus ditekan dan dikurung oleh Copenhagen.

Upaya yang dilakukan oleh tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-83 setelah Lukas Lerager menyamakan skor 3-3.

Berawal dari umpan tarik Rasmus Falk Jensen, bola mengarah ke Lerager yang tidak dikawal ketat oleh Dalot. Dengan satu sentuhan via kaki kanan Lerager menjebol gawang Onana dari jarak dekat.

Gawang Man United selepas itu terus digempur habis-habisan oleh Copenhagen yang mengandalkan Roony Barghji dan Orri Oskarsson.

Roony Barghji akhirnya membawa Copenhagen berbalik unggul 4-3 atas Man United pada menit ke-87.

Tendangan voli kaki kirinya yang memanfaatkan bola muntah dari sundulan Maguire sempat memantul tanah sebelum berhasil menjebol gawang Onana. 

Baca Juga: Petinggi Barcelona Tak Percaya Krisis, Nasib Xavi Sepenuhnya Aman

Harry Maguire nyaris saja menyamakan skor menjadi 4-4 jika tendangan jarak jauhnya tidak mencium mistar gawang pada menit ke-90+2'.

Di sisa-sisa injury time, Man United berupaya untuk mencari gol penyeimbang kali ini melalui sepakan spekulasi Fernandes pada menit ke-90+5.

Upayanya masih bisa diselamatkan oleh Grabara di dalam kotak penalti.

Hingga laga bubaran, FC Copenhagen berhasil mempertahankan keunggulan 4-3 mereka atas Man United.

Kekalahan ini membuat Man United harus turun peringkat ke dasar klasemen Grup A dengan torehan 3 poin.

Sementara FC Copenhagen naik ke peringkat kedua dengan koleksi 4 poin.

FC Copenhagen 4-3 Manchester United (Mohamed Elyounoussi 45', Diogo Goncalves 45+9'-pen, Lukas Lerager 83', Roony Barghji 87'; Rasmus Hojlund 3', 28', Bruno Fernandes 69'-pen)

Susunan pemain FC Copenhagen dan Man United seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA:

FC Copenhagen (4-3-3): 1-Kamil Grabara; 22-Peter Ankersen (6-Christian Sorensen 70'), 3-Denis Vavro (20-Nicolai Boilesen 78'), 2-Kevin Diks, 19-Elias Jelert; 12-Lukas Lerager, 33-Rasmus Falk Jensen, 9-Diogo Goncalves (18-Orri Oskarsson 71'); 10-Mohamed Elyounoussi (40-Roony Bardghji 63'), 7-Viktor Claesson, 30-Ellias Achouri (11-Jordan Larsson 78')

Pelatih: Jacob Neestrup

Man United (4-2-3-1): 24-Andre Onana; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-Harry Maguire, 35-Jonny Evans (19-Raphael Varane 15'), 20-Diogo Dalot; 39-Scott McTominay, 14-Christian Eriksen (4-Sofyan Amrabat 46'); 10-Marcus Rashford, 8-Bruno Fernandes, 17-Alejandro Garnacho; 11-Rasmus Hojlund (7-Mason Mount 84')

Pelatih: Erik ten Hag

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek