Hasil China Masters: Insiden Raket Patah, Fajar/Rian Terhenti - CNN Indonesia

Hasil China Masters: Insiden Raket Patah, Fajar/Rian Terhenti

Kamis, 23 Nov 2023 20:18 WIB
Fajar Alfian/M Rian Ardianto terhenti di babak 16 besar China Masters 2023. (PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fajar Alfian/M Rian Ardianto gagal ke perempat final China Masters 2023 usai dikalahkan Chen Bo Yang/Liu Yi di 16 besar di Shenzhen Bay Gymnasium, Rabu (23/11).

Fajar/Rian kalah 11-21, 16-21 dalam 34 menit. Dua kesalahan dari Fajar/Rian dengan permainan net yang tidak sempurna memberikan keuntungan bagi lawan. Chen Liu unggul 4-2.

Pada gim pertama ini Fajar/Rian beberapa kali membuat kesalahan, terutama dengan placing yang menyangkut di net.

Pengembalian servis rian yang menyangkut di net membuat china unggul 10-6. Chen/Liu unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Pukulan setengah smes Rian yang terlalu ke belakang menambah keunggulan Chen/Liu jadi 15-8. Tertinggal jauh membuat fokus Fajar/Rian goyah.

Fajar gagal meladeni drive lawan di depan net. Selanjutnya dorongan kok Chen/Liu ke sisi belakang tidak bisa diantisipasi pasangan Indonesia.

Drive Rian yang menyangkut di net mengantar Chen/Liu unggul 21-11 pada gim pertama.

Fajar/Rian unggul 2-0 lebih dulum namun Chen/Liu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Kesalahan servis dari Fajar membuat pasangan China unggul 6-4.

Duel ketat terjadi pada gim ini. Setelah tertinggal 5-8, Fajri, sapaan Fajar-Rian bisa menyamakan kedudukan jadi 8-8. Namun pengembalian Rian yang terlalu melebar membuat Chen/Liu kembali unggul 9-8.

Kesalahan servis dari Rian lagi-lagi membuat Indonesia kehilangan poin. Chen/Liu unggul 10-9.

Fajar/Rian beradu raket hingga patah saat mengantisipasi smes tajam Chen Bo Yang. Insiden itu membuat Fajar/Rian gagal mengantisipasi serangan lawan berikutnya. Chen/Liu unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Serangan bertubi-tubi Fajar/Rian kepada Chen Bo Yang menghasilkan poin 12-15. Rian gagal mengantisipasi smes Liu Yi, tuan rumah unggul 18-13.

Chen/Liu meraih match point 20-16, sebelum akhirnya memberikan kekalahan kepada Fajar/Rian 21-16. Kekalahan itu membuat Fajar/Rian gagal ke perempat final China Masters 2023.

(sry/jal)

TOPIK TERKAIT

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek