Hasil China Masters 2023 - Keganasan Rehan/Lisa Hilang Lagi, Derita Early Exit untuk Kesekian Kali usai Direvans Unggulan Tuan Rumah - Bolasport

Hasil China Masters 2023 - Keganasan Rehan/Lisa Hilang Lagi, Derita Early Exit untuk Kesekian Kali usai Direvans Unggulan Tuan Rumah

By Nestri Y, Rabu, 22 November 2023 | 16:01 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat tampil pada babak pertama China Masters 2023 yang dihelat di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, 21 November 2023. Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat tampil pada babak pertama China Masters 2023 yang dihelat di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, 21 November 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lagi-lagi menderita kekalahan prematur setelah kandas di babak pertama China Masters 2023.

Hasil pahit kembali dituai Rehan/Lisa setelah tersingkir pada babak 32 besar China Masters 2023 yang digelar di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, Rabu (22/11/2023).

Mereka terkena revans saat menghadapi pasangan unggulan tuan rumah, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dalam permainan dua gim langsung.

Rehan/Lisa banyak dibuat tak berkutik oleh Feng/Huang sejak awal pertandingan.

Pada gim pertama, setiap kali dapat menyamakan kedudukan pasangan Indonesia kehilangan momentum dan sulit untuk bangkit lagi.

Sergapan Lisa dan smes Rehan masih kurang mematikan dalam menembus pasangan ranking 3 dunia itu sebelum akhirnya kalah dengan skor 17-21, 16-21 dalam tempo 41 menit.

Gim pertama dimulai dengan kurang bagus bagi Rehan/Lisa karena langsung tertinggal 0-4.

Rata-rata poin Feng/Huang didapatkan karena kesalahan antisipasi Rehan/Lisa yang terlalu terburu-buru.

Sergapan Lisa di depan net beberapa kali malah tak sempurna. Ini membuat pasangan Indonesia terus tertekan.

Baca Juga: China Masters 2023 - Tertinggal Telak, Mimpi Buruk Fajar/Rian Langsung Tumbang dalam 39 Menit

Sempat menyamakan kedudukan di 6-6, Rehan/Lisa kembali terkunci lama di angka yang sama sampai interval.

Selepas jeda turun minum pun, permainan mereka masih belum in. Rehan/Lisa ditekan wakil tuan rumah hingga 6-13.

Sempat mendekat di 10-13 dan 13-15, kesalahan fatal justru dilakukan Lisa saat servisnya eror dan menyangkut di net.

Memasuki fase krusial, Rehan/Lisa sebenarnya kembali berhasil memegang permainan depan. Mereka mengejar hingga 16-18.

Sayangnya, eksekusi di kedudukan kritis tidak berakhir manis dan membuat mereka kehilangan gim pertama dengan skor 17-21.

Pada gim kedua, Rehan/Lisa unggul lebih dulu 2-0.

Tetapi mereka kehilangan fokus dan terpaku di angka 4 saat lawan mengejar dan menikung perolehan skor hingga 4-7.

Rehan/Lisa bukan tanpa perlawanan.

Mereka mencoba menyerang Feng/Huang dengan memberi bola-bola silang. Tapi tak mudah untuk menembus pertahanan pemenang tujuh gelar World Tour musim ini.

Sempat ada harapan yang muncul saat Rehan/Lisa menyusul sampai 8-8. Sayangnya, momentum mereka lagi-lagi hilang dan tertinggal di interval 8-11.

Usai jeda, Rehan/Lisa semakin kesulitan mengembangkan permainan.

Kesalahan sendiri banyak dilakukan, ini ditambah akurasi placing maupun serangan yang banyak melebar sehingga membuat mereka semakin tertekan hingga ketinggalan 10-17.

Rehan/Lisa benar-benar kesulitan sendiri hingga mereka menelan kekalahan.

Hasil tersebut membuat mereka terkena pembalasan dendam Feng/Huang yang pernah mereka kalahkan saat pertama kali berjumpa di final Hylo Open 2022.

Rehan/Lisa pernah menekuk pasangan China tersebut lewat dua gim, 21-17, 21-15. Sejak saat itu mereka belum pernah saling berhadapan lagi hingga pekan ini.

Di sisi lain, ini adalah kekalahan early exit untuk kesekian kalinya yang diderita Rehan/Lisa sepanjang tahun ini.

Semenjak memenangi emas SEA Games 2023 lalu, kegarangan Rehan/Lisa makin 'hilang' dan selalu menjadi wakil Indonesia yang kerap tersingkir paling awal.

Sempat menunjukkan sinyal positif saat mencapai final Hylo Open 2023, Rehan/Lisa kembali buntu dengan kalah dini di dua ajang terakhir.

Sebelumnya di Kumamoto Masters 2023, mereka juga langsung tersisih di babak pertama setelah kandas di tangan andalan China lainnya, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Baca Juga: Hasil China Masters 2023 - Anthony Ginting Lewati Duel Adu Keuletan, Tikungan Maut Bikin Juara Dunia Terbungkam

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita