Diganjar Kartu Merah Saat Milan Imbang di Lecce: Giroud Terancam Sanksi Lebih Berat - Beritasatu

Diganjar Kartu Merah Saat Milan Imbang di Lecce: Giroud Terancam Sanksi Lebih Berat

Minggu, 12 November 2023 | 06:53 WIB
Penulis: Jaja Suteja | Editor: JAS
Striker AC Milan, Olivier Giroud, berjalan meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah saat melawan Lecce, Sabtu, 11 November 2023.
Striker AC Milan, Olivier Giroud, berjalan meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah saat melawan Lecce, Sabtu, 11 November 2023. (AP / Giovanni Evangelista)

Jakarta, Beritasatu.com - Striker AC Milan, Olivier Giroud, terancam sanksi absen lebih  lama karena diganjar kartu merah saat tim asuhan Stefano Pioli itu bermain imbang, 2-2, di markas Lecce dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (12/11/2023) dini hari WIB, di Stadion Via Del Mare.

ADVERTISEMENT

Penyerang asal Prancis itu diganjar kartu merah di pengujung pertandingan karena memprotes keras wasit. Dia setidaknya akan diskors satu pertandingan Serie A. Namun, striker yang pernah membela Arsenal dan Chelsea itu bisa saja mendapat sanksi lebih berat.

Awalnya Giroud mendapat kartu kuning karena memprotes wasit Rosario Abisso yang tak memberi Milan tendangan bebas menyusul handball Marin Pongracic. Namun, protes terus berlanjut dan dalam beberapa detik Giroud menerima kartu kuning kedua, sehingga dikeluarkan dari lapangan.

Setiap kartu merah secara otomatis akan mengakibatkan larangan satu pertandingan Serie A. Namun, jika memprotes wasit, pemain berisiko mendapat hukuman lebih berat.

ADVERTISEMENT

Banyak hal akan bergantung pada apa yang disampaikan wasit dalam laporannya. Hukuman bisa saja lebih berat jika terjadi perilaku tidak sportif yang serius atau sikap menghina dan tidak sopan terhadap wasit.

Giroud dipastikan akan diskors saat melawan Fiorentina, tetapi berpotensi juga untuk pertandingan setelah itu melawan Frosinone.

BACA JUGA

Milan unggul 2-0 lebih dahulu melalui gol Giroud pada menit ke-28. Pemain berusia 37 tahun ini menjebol gawang tuan rumah menyusul umpan Theo Hernandez. Tim tamu menggandakan keunggulan melalui gol Tijjani Reijnders pada menit ke-36.

Namun, Lecce bangkit pada babak kedua. Tim asuhan Roberto D'Aversa ini mencetak gol pertama mereka melalui aksi Nicola Sansone pada menit ke-66. Empat menit kemudian, Lecce menyamakan kedudukan berkat aksi pemain asal Zambia, Lameck Banda.

Hasil ini membuat Milan tertahan di posisi ketiga dengan raihan 23 poin dari 12 pertandingan. Sementara Lecce berada di urutan ke-14 dengan koleksi 14 poin.  

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita