Bima Sakti Respons Kritikan Warganet Terkait Selebrasi Dance Terminator Arkhan Kaka - Beritasatu

Bima Sakti Respons Kritikan Warganet Terkait Selebrasi Dance Terminator Arkhan Kaka

Kamis, 16 November 2023 | 14:17 WIB
Penulis: Antara | Editor: BW
Pesepak bola Timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin 13 November 2023.
Pesepak bola Timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin 13 November 2023. (ANTARA / Ari Bowo Sucipto)

Surabaya, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti merespons selebrasi dance terminator Arkhan Kaka saat melawan Panama di Piala Dunia U-17 yang dikritik warganet.

ADVERTISEMENT

Bima Sakti mengatakan tidak melarang para pemain Timnas Indonesia untuk berselebrasi, tetapi akan mencoba memberikan pemahaman kepada para pemain terkait perayaan gol yang lebih bijak.

"Semuanya kami berikan kebebasan seusai mencetak gol dengan melakukan selebrasi. Silakan mereka memilih," kata Bima Sakti di Surabaya, Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Namun, Bima Sakti berpesan agar selebrasi yang dilakukan tidak merugikan pemain itu sendiri.

"Yang paling penting mereka tidak melakukan selebrasi yang berlebihan. Misalnya lari sampai satu lapangan. Akhirnya menguras tenaga," ujar pelatih asal Balikpapan itu.

Perihal selebrasi dengan berjoget, Bima Sakti akan berusaha memberikan edukasi agar tidak terjadi salah paham di masyarakat Indonesia.

"Soal selebrasi berjoget, nanti mungkin akan kami berikan edukasi untuk para pemain supaya tidak menimbulkan bermacam pandangan dari masyarakat luas," ujar mantan pemain Timnas Indonesia ini.

BACA JUGA

Arkhan Kaka mengatakan, dia melakukan selebrasi karena spontanitas dan tidak ada maksud lain.

"Spontan saja, karena senang dan bangga. Ini reaksi diri saya sendiri," ucap Arkhan Kaka.

Timnas Indonesia sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Panama di laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (13/11/2023) malam.

Gol Panama dicetak oleh Oldemar Castillo saat injuri time babak pertama, sedangkan gol balasan Indonesia tercipta melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Arkhan Kaka, pemain bernomor punggung 8 tersebut juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek