Bima Sakti Minta Pemain Indonesia U-17 Waspadai Permainan Kasar Ekuador - Beritasatu

Bima Sakti Minta Pemain Indonesia U-17 Waspadai Permainan Kasar Ekuador

Kamis, 9 November 2023 | 20:35 WIB
Penulis: Achmad Ali | Editor: RZL
 Pelatih tim nasional (timnas) U-17 Indonesia, Bima Sakti.
Pelatih tim nasional (timnas) U-17 Indonesia, Bima Sakti. (Beritasatu.com / Achmad Ali)

Surabaya, Beritasatu.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-17 Indonesia, Bima Sakti meminta para pemainnya mewaspadai permainan kasar dari lawannya, Ekuador dalam laga perdana Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).

ADVERTISEMENT

Bima mengatakan timnya telah mempelajari permainan timnas Ekuador lewat video rekaman pertandingan dan yakin bisa mengantisipasi gaya pemain sepak bola Latin. Garuda Muda diharapkan bisa bermain maksimal dan tidak mudah terpancing emosi guna memenuhi target kemenangan.

BACA JUGA

"Kita sudah melihat video mereka. Mereka adalah tim bagus, memiliki kemampuan individu yang bagus. Kita sudah melakukan antisipasi, yang terpenting adalah persiapan tim," ujar Bima Sakti, Kamis (9/11/2023).

ADVERTISEMENT

Tim pelatih telah menyiapkan rangkaian latihan terakhir untuk mengantisipasi serangan pemain muda Ekuador yang memiliki kecepatan, kemampuan individu yang bagus, dan tekanan yang tinggi.

Oleh karena itu, Bima Sakti berpesan pada pemainnya agar bermain sabar dan tidak mudah terpancing emosi saat pemain lawan melakukan pelanggaran. Teknologi VAR telah diterapkan dalam pertandingan ini, sehingga tidak perlu khawatir.

"Yang penting para pemain bisa bermain dengan bebas dan tanpa beban. Ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kualitas mereka di hadapan ribuan pendukung suporter yang akan hadir besok," kata Bima.

Ia mengatakan kondisi pemain timnas Indonesia U-17 dalam keadaan baik dan tak sabar ingin segera bermain. Meskipun memiliki rasa grogi menjelang laga pertama, para pemain diminta tetap fokus untuk memberikan permainan terbaik.

BACA JUGA

Salah satu pemain, Arkhan Kaka menyebut sudah tidak sabar untuk berlaga di ajang sekelas Piala Dunia, dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

"Semua pemain siap. Kondisi siap dan lancar, semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik dan lancar dengan semangat dan kompak. Ya, sedikit grogi, tetapi kami bisa bermain dengan hati-hati dan semoga tampil maksimal," kata Arkhan Kaka.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek