Belum Raih Poin di Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Korea Selatan Akui Bawa Tim Tak Lengkap - Beritasatu

Belum Raih Poin di Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Korea Selatan Akui Bawa Tim Tak Lengkap

Rabu, 15 November 2023 | 22:11 WIB
Penulis: Thomas Rizal | Editor: RZL
Penyerang Korea Selatan U-17 Kim Myung-jun (kiri) dalam pertandingan kontra Prancis U-17 di fase grup Piala Dunia U-17 2023, Rabu, 15 November 2023.
Penyerang Korea Selatan U-17 Kim Myung-jun (kiri) dalam pertandingan kontra Prancis U-17 di fase grup Piala Dunia U-17 2023, Rabu, 15 November 2023. (Antara Foto / Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih tim nasional (timnas) Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan mengakui tim yang dibawanya ke Piala Dunia U-17 2023 tidak lengkap, lantaran beberapa pemain kunci Korea mengalami cedera. Hal ini berdampak pada performa Korea yang belum meraih poin di grup E.

ADVERTISEMENT

Pada laga pertama, Minggu (12/11/2023) Korea Selatan dikalahkan Amerika Serikat 1-3. Sementara di laga kedua, Rabu (15/11/2023) wakil Asia itu juga dikalahkan Prancis 0-1 dalam laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium.

BACA JUGA

"Kami memang tak bisa membawa beberapa pemain kunci kami karena cedera. Meski demikian, kami tetap berusaha yang terbaik," kata Byun Sung-hwan ditemui awak media di mixed zone seusai pertandingan Korea Selatan kontra Prancis.

ADVERTISEMENT

Dalam laga melawan Prancis, Korea Selatan harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-2, akibat gol tendangan jarak jauh dari gelandang Prancis Mathis Amougou. Walau begitu, pemain Korea terlihat berjuang habis-habisan untuk menyamakan keadaan.

Menurut statistik pertandingan, Korea Selatan bahkan berhasil mengurung Prancis lewat keunggulan penguasaan bola 54%. Kim Myung-jun dkk juga berhasil melepaskan 7 tembakan (3 mengarah ke gawang), berbanding 12 tembakan (4 mengarah ke gawang) milik Prancis.

Peluang terbaik Korea Selatan terjadi pada menit ke-57, ketika sepakan voli Jin Tae-ho dari dalam kotak penalti tak dapat diantipasi kiper Prancis, Mathys Niflore. Sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Setelah gagal meraih poin di dua laga grup E, peluang satu-satunya Korea untuk lolos ke 16 besar ialah dengan merebut predikat peringkat tiga. Hanya empat peringkat tiga terbaik dari semua grup yang berhak lolos ke 16 besar. Untuk itu, mereka harus menang besar dalam laga pamungkas kontra Burkina Faso.

"Kami masih memiliki peluang lolos. Para pemain sebetulnya telah mengikuti strategi yang disiapkan, tetapi dalam dua pertandingan melawan Amerika Serikat dan Prancis, memang lawan juga tampil lebih baik," kata Byun Sung-hwan.

BACA JUGA

Pertandingan Korea menghadapi Burkina Faso akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11/2023) pukul 19.00 WIB.

"Cuaca di Bandung sepertinya tidak sepanas di Jakarta, mari berharap tidak hujan. Kami akan berusaha meraih hasil terbaik. Burkina Faso juga bukan lawan mudah, jadi kamu harus bersiap," pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita