Viral Ulah Tengil Pemain Timnas Korea Utara Minta Minum ke Ofisial Lawan pada Asian Games 2022 - inews

 

Viral Ulah Tengil Pemain Timnas Korea Utara Minta Minum ke Ofisial Lawan pada Asian Games 2022

By Basudiwa Supraja
inews.id
October 2, 2023

HANGZHOU, iNews.id – Viral ulah tengil pemain Timnas Korea Utara Kim Yu Song saat minta minum ke ofisial lawan pada Asian Games 2022.

Kejadian itu terekam kamera pada pertandingan Jepang vs Korea Utara dalam perempat final cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023).

Dalam video yang tersebar, saat laga berjalan 73 menit, Kim dengan percaya diri meminta jatah minuman kepada ofisial tim lawan. Mulanya sang ofisial tampak berjalan tak melihatnya, namun akhirnya diberikan dengan sukarela.

Pemain Timnas Korea Utara Kim Yu Song minta minum ke ofisial Jepang pada perempat final Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Stadium, Hangzhou, Minggu
Pemain Timnas Korea Utara Kim Yu Song minta minum ke ofisial Jepang pada perempat final Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Stadium, Hangzhou, Minggu

Menariknya, ulah Kim justru semakin tengil setelah dikasih minum. Dia terlihat melakukan gerakan yang seakan hendak memukul sang ofisial tersebut.

Sontak, ulahnya itu mengundang respons dari pemain Jepang, dan wasit Rustam Lutfullin asal Uzbekistan pun langsung mengganjarnya dengan kartu kuning.

Momen ini menjadi ramai diperbincangkan oleh warganet. Tingkah pemain Kim dinilai tidak etis dan tak patut dicontoh.

Parahnya, usai laga sikap para pemain Korea Utara terus mengundang pandangan negatif banyak pihak. Mereka beramai-ramai mendatangai sang wasit sebagai bentuk protes.

Salah satu di antara mereka bahkan terlihat mendorong Lutfullin. Panitia pelaksana pun segera memberi perlindungan kepada wasit. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Korea Utara 1-2 dari Jepang.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita