Veda Ega Pratama Menangi Race 1 Asia Talent Cup Mandalika, Arbi Aditama Menjanjikan di Moto3 - bolanet

 Veda Ega Pratama Menangi Race 1 Asia Talent Cup Mandalika, Arbi Aditama Menjanjikan di Moto3

Bola.net - Para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu tampil baik di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan Moto3 Mandalika, Lombok, Indonesia, pada Sabtu (14/10/2023). Veda Ega Pratama sukses memenangi Race 1 IATC dan Fadillah Arbi Aditama sukses mencuri perhatian dalam sesi kualifikasi Moto3.

Veda sukses meraih kemenangannya yang keempat di IATC musim ini, usai memenangi Race 2 Seri Malaysia, dan menyapu bersih dua kemenangan di Seri Jepang. Pembalap Wonosari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta ini pun menang lagi di Race 1 Seri Indonesia usai mengalahkan pembalap asal Jepang, Amon Odaki.

Veda tampil apik sejak latihan hingga kualifikasi, di mana ia merebut pole. Posisi start terdepan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi melepaskan diri sejak start. Veda tetap mendapat tekanan kuat dari Odaki, saling susul hingga lap terakhir. Namun, Veda akhirnya menang dan makin mantap memuncaki klasemen dengan 120 poin.

”Saya mencoba terus fokus sampai pada persaingan ketat di dua lap terakhir dan berhasil finish pertama. Senang sekali meraih kemenangan di race pertama ini. Saya akan kembali bekerja keras untuk meraih kemenangan di race kedua besok dan memperlebar jarak poin dengan pembalap lain,” ujar Veda.

1 dari 2 halaman

Kiprah Para Rider AHM Lainnya di Race 1 IATC Mandalika 2023

Kiprah Para Rider AHM Lainnya di Race 1 IATC Mandalika 2023

Podium Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup Mandalika, Indonesia, Sabtu (14/10/2023) (c) Astra Honda Motor

Rider lulusan Astra Honda Racing School lainnya, Reykat Yusuf Fadillah, hampir naik podium usai bertarung dengan lima rider lain. Namun, ritme yang belum stabil membuatnya harus legawa finis keenam. Chessy Meilandri pun harus bekerja keras di Race 2 pada Minggu (15/10/2023) usai sekadar finis ke-10.

Sementara itu, rider wildcard Astra Honda yang juga juara Thailand Talent Cup 2023, Decksa Almer Alfarezel, mampu finis kedelapan meski sempat membuat kesalahan di sesi kualifikasi dan harus menjalani dua long lap penalty. Di lain sisi, Muhammad Kiandra Ramadhipa finis ke-11.

”Tantangan saya jadi lebih berat untuk bisa menekan ke barisan depan setelah mendapatkan long lap penalty. Saya terus berusaha dan posisi delapan adalah hasil terbaik yang bisa saya dapatkan. Saya akan berusaha lebih kuat di Race 2,” ujar Decksa.

2 dari 2 halaman

Kiprah Arbi Aditama di Moto3 Mandalika

Kiprah Arbi Aditama di Moto3 Mandalika

Pembalap wildcard Honda Team Asia, Fadillah Arbi Aditama, di Moto3 Mandalika 2023 (c) Honda Team Asia

Catatan positif dicetak rider binaan AHM lainnya, yakni Fadillah Arbi Aditama, yang turun sebagai pembalap wildcard di Moto3. Ia membela Honda Team Asia, bertandem dengan pembalap Indonesia lainnya, Mario Aji, dan rider Jepang, Taiyo Furusato.

Arbi yang tahun ini berlaga di JuniorGP, tampil kompetitif di sesi latihan ketiga dan menduduki posisi 14 dalam kombinasi catatan waktu, sehingga berhak lolos ke sesi Kualifikasi 2 (Q2). Dalam sesi Q2, ia duduk di posisi 15 dan akan menjalani start balapan pada Minggu di posisi tersebut. Di lain sisi, Mario bakal start dari posisi 21.

”Sirkuit ini bagus dan bersih, sehingga memudahkan adaptasi saya pada racing line. Saat masuk di Q2, saya sudah berusaha dan mencoba untuk meningkatkan kecepatan, tetapi hasil maksimal yang saya raih adalah posisi 15. Saya akan memanfaatkan dengan baik pada race besok untuk mendapatkan hasil terbaik di Mandalika,” ucap Arbi.

Sumber: Astra Honda Motor

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek