UEFA Tetap Larang Tim U-17 Rusia Main di Kompetisi Eropa By BeritaSatu

 

UEFA Tetap Larang Tim U-17 Rusia Main di Kompetisi Eropa

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
UEFA
UEFA

Nyon, Beritasatu.com - UEFA membatalkan rencana untuk mengizinkan kembali tim sepak bola Rusia U-17 bermain di kompetisi Eropa. Badan sepak bola Eropa itu mengumumkan bahwa mereka tidak dapat menemukan solusi teknis yang memungkinkan tim-tim muda Rusia untuk kembali bermain.

“Agenda tersebut ditarik karena tidak ada solusi teknis yang memungkinkan tim Rusia bermain,” kata UEFA.

Rencana UEFA ini sebelumnya ditentang keras oleh Ukraina dan federasi sepak bola lainnya.

Setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, UEFA memutuskan semua tim Rusia–baik tim nasional atau klub–dilarang berpartisipasi dalam semua kompetisi.

UEFA mengatakan pada bulan lalu mengatakan anak-anak tidak boleh dihukum atas tindakan yang bukan menjadi tanggung jawabnya. Untuk itu tim U-17 Rusia rencananya akan diterima kembali ke kompetisi UEFA sepanjang musim ini.

Sejauh ini belum ada komentar dari Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) mengenai hal ini. Sebelumnya pada bulan Januari 2023 lalu Wakil Presiden RFU Aleksandr Alaev dan Sekjen RFU sekaligus mantan CEO Zenit Maxim Mitrofanov melakukan pertemuan dengan pejabat UEFA bernegosiasi agar bisa kembali berkompetisi di cabang olahraga tersebut menyusul kondisi perangnya di Ukraina.

Tim Rusia dilarang mengikuti kompetisi UEFA dan FIFA selama perang di Ukraina, dan saat ini tidak ada keputusan lanjutan yang ditegakkan di Pengadilan Arbitrase Olahraga. Larangan tersebut diberlakukan pada 28 Februari 2022.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita