Tim Menembak Indonesia Borong Medali Asian Games 2022, Ketua Perbakin: Semoga Jadi Inspirasi! - inews

 

Tim Menembak Indonesia Borong Medali Asian Games 2022, Ketua Perbakin: Semoga Jadi Inspirasi!

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 4, 2023
Tim Menembak Indonesia memborong medali Asian Games 2022. Ketua Persatuan Menembak Indonesia
Tim Menembak Indonesia memborong medali Asian Games 2022. Ketua Persatuan Menembak Indonesia

JAKARTA, iNews.id – Tim Menembak Indonesia memborong medali Asian Games 2022. Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Joni Supriyanto berharap pencapaian para atletnya bisa menginspirasi para pemuda-pemudi Tanah Air.

Cabang olahraga menembak menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak untuk Tim Merah-Putih di Asian Games 2022. Total mereka meraih dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Joni pun melakukan penyambutan untuk para atletnya yang baru pulang dari Asian Games 2023. Acara tersebut berlangsung di Kantor Perbakin di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Rabu (4/10/2023) pagi WIB.

Dalam acara tersebut, Joni memberikan apresiasi kepada para petembak Indonesia yang sudah membukukan prestasi di ajang empat tahunan itu. Sebuah piagam penghargaan diberikan kepada mereka yang mengibarkan bendera Merah-Putih di Hangzhou.

“Jadi hari ini kita penyambutan tim Asian Games karena semua nomor dari menembak sudah datang terakhir dari malam. Jadi hari ini kita ada penyambutan untuk mereka dan mengapresiasi apa yang sudah mereka raih selama Asian Games,” kata Joni kepada awak media, termasuk iNews.id, Rabu (4/10/2023).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Adapun dua medali emas tersebut diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Dia menjadi yang terbaik di nomor 10m Running Target Men dan 10m Running Target Mixed Run Men.

Di nomor beregu putra 10m Running Target dan 10m Running Target Mixed Run Indonesia juga berhasil menyabet dua medali perunggu yang dipersembahkan oleh Sejahtera, Muhammad Badri Akbar dan Irfandi Julio.

Lalu, di nomor beregu putri 10m Running Target Tim Merah-Putih membawa pulang medali perunggu lewat Rica Nensi Perangin Angin, Nourma Try Indriani dan Feny Bachtiar.

Joni pun berharap prestasi yang dicatatkan para atletnya di Asian Games 2023 dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk terjun ke dunia olahraga menembak.

Sebab menurutnya, hal itu akan meningkatkan persaingan sehingga para atlet yang sudah tergabung di Tim Nasional Indonesia lebih termotivasi lagi untuk berprestasi.

“Saya harapkan prestasi dari Asian Games ini membuat pemuda-pemudi Indonesia tertarik untuk bergabung menjadi petembak,” ujar Joni.

“Karena semakin banyak yang tertarik mengikuti menembak, posisi kamu (para atlet) terancam, banyak yang ingin menggantikan kamu, jadi kalau kamu tidak latihan keras, kamu akan tergursur, kamu akan selesai, jelas ya,” tambahnya.

“Kamu akan dilihat orang kalau kamu menjadi juara, kalau kamu berprestasi,” ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita