Tiba di Sirkuit Mandalika, Fabio Quartararo Langsung Jogging Keliling Lintasan - inews

 

Tiba di Sirkuit Mandalika, Fabio Quartararo Langsung Jogging Keliling Lintasan

By Fabio Quartararo
inews.id
October 10, 2023
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo

LOMBOK, iNews.id – Bintang Monster Energy Yamaha, , serius mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP Indonesia 2023. Dia langsung melakukan jogging di Sirkuit Mandalika begitu tiba di Tanah Air.

El Diablo -julukan Quartararo- telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (10/10/2023). Dia disambut dengan cukup meriah oleh panitia lokal. Sebelum menghadapi MotoGP Indonesia 2023.

Pembalap asal Prancis tersebut tak membuang banyak waktu. Begitu sampai di Sirkuit Mandalika, dia langsung melakukan latihan fisik di trek sepanjang 4,3 km itu.

Tak tanggung-tanggung, Quartararo jogging sendirian sejauh 12 km atau sekira tiga putaran Sirkuit Mandalika. Momen tersebut diketahui dari video yang diunggahnya di Instagram-nya, @fabioquartararo20, Selasa (10/10/2023).

“12km, sendirian dan musik,” tulis Quartararo dalam keterangan videonya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

MotoGP Indonesia 2023 sendiri akan digelar pada akhir pekan ini, tepatnya pada 13-15 Oktober. Ini bakal menjadi kali kedua Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut setelah sukses menggelarnya tahun lalu.

Pada pagelaran MotoGP Indonesia 2022 lalu, Quartararo meraih hasil yang gemilang. Meski sempat diguyur hujan deras, dia mampu melesat cepat di Sirkuit Mandalika untuk mengamankan posisi kedua di belakang sang pemenang, Miguel Oliveira, yang kala itu masih berseragam KTM Red Bull.

Namun, nampaknya pada tahun ini juara MotoGP 2021 itu tak akan semudah tahun lalu bisa naik podium di Mandalika. Sebab, motor M1 2023-nya kurang konsisten dan kesulitan untuk bersaing di papan atas sepanjang musim ini.

Meski begitu, Quartararo bertekad untuk terus mencoba meraih hasil maksimal di sisa balapan musim ini. Tujuannya adalah agar dirinya bisa mengembangkan motornya menjadi lebih baik untuk kompetitif lagi tahun depan.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek