Terungkap! Begini Kondisi Terkini Apriyani/Fadia usai Mundur dari 16 Besar Asian Games 2022 - inews

 

Terungkap! Begini Kondisi Terkini Apriyani/Fadia usai Mundur dari 16 Besar Asian Games 2022

By Muhammad Gazza
inews.id
October 4, 2023
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mundur dari pertandingan babak 16 besar nomor perorangan Asian Games 2023 karena cedera. Begini kondisinya sekarang.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mundur dari pertandingan babak 16 besar nomor perorangan Asian Games 2023 karena cedera. Begini kondisinya sekarang.

HANGZHOU, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mundur dari pertandingan babak 16 besar nomor perorangan Asian Games 2023 karena cedera. Begini kondisinya sekarang.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menjelaskan Apriyani yang mengalami cedera. Cedera itu merupakan cedera lama saat berlaga di All England 2022.

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu," kata Eng Hian dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (4/10/2023).

"Kejadiannya kemarin saat melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas jadi terasa lagi. Karena kemarin sudah match point, jadi Apri memaksa untuk menyelesaikan pertandingan," katanya.

Setelah pertarungan kontra pasangan Hong Kong kemarin, Apri langsung melakukan pemulihan terhadap cedera tersebut. Pada pagi hari ini ((4/10/2023), diputuskan bahwa dirinya akan mencoba bermain terlebih dahulu, meskipun akhirnya tetap harus berhenti lebih cepat juga.

"Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan. Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu. Tapi kondisinya tidak bisa dipaksakan, daripada makin parah, diputuskan untuk mundur," kata Eng Hian.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Dia mengungkapkan Apri sejatinya masih mampu melakukan gerakan-gerakan kecil tanpa rasa sakit. Namun, pebulutangkis 25 tahun itu masih belum bisa bermain secara maksimal karena ada rasa nyeri dalam melakukan gerakan-gerakan yang ekstra.

"Lebih baik setelah ini kami kembali ke Jakarta secepatnya, recovery di sana, terapi di sana. Mudah-mudahan di turnamen selanjutnya sudah bisa kembali bertanding," pungkas Eng Hian.

Pada saat All England 2022 lalu, Apri mengalami cedera pada babak 16 besar saat berhadapan dengan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Saat itu, gim kedua sedang berlangsung dengan keunggulan 19-14 bagi pasangan India.

Akibat cedera tersebut, Apriyani/Fadia sempat absen selama kurang lebih dua bulan. Mereka baru kembali pada gelaran SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada Mei 2022 dan langsung meraih podium tertinggi di sana.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita