Syarat Mutlak Marc Marquez jika Ingin Balikan lagi ke Tim Repsol Honda pada MotoGP 2025 By Okezone

 

Syarat Mutlak Marc Marquez jika Ingin Balikan lagi ke Tim Repsol Honda pada MotoGP 2025

By Okezone
sports.okezone.com
July 13, 2014

ADA satu syarat mutlak yang harus dipenuhi Marc Marquez jika ingin balikan dengan Repsol Honda pada MotoGP 2025 mendatang. Tentunya skenario itu sulit terjadi, namun bisa saja Marquez tidak betah di Gresini Racing dan memilih kembali ke Honda.

Seperti diketahui, pembalap juara dunia delapan kali, Marc Marquez secara resmi telah mengambil keputusan untuk meninggalkan tim yang membesarkan namanya, Repsol Honda di akhir MotoGP 2023.

BACA JUGA:

Keputusan ini diambil sebab Marquez dan Honda sedang dalam posisi yang kurang kompetitif dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di musim ini, pembalap asal Spanyol itu lebih banyak terjatuh daripada menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Buruknya penampilan Marc Marquez dalam beberapa musim terakhir ditenggarai dari motor yang kurang mumpuni. Sebab itu, setelah resmi meninggalkan Honda, The Baby Alien memilih untuk bergabung dengan tim pemilik motor terbaik saat ini, Ducati.

Ya, Marc Marquez secara resmi telah menandatangani kontrak bersama tim satelit Ducati. Pembalap berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak sepanjang 1 tahun untuk musim 2024. Dan akan memutuskan masa depannya pada 2025 saat mayoritas kontrak pembalap MotoGP berakhir.

“Saya bersemangat dengan tantangan baru ini. Itu bukanlah keputusan yang mudah karena ini merupakan perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan menempatkan diri Anda pada langkah yang tepat agar dapat terus bertumbuh." ujar Marc Marquez dilansir dari Euro Sport, Jumat (13/10/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Pindahnya Marc Marquez ke Ducati adalah karena dirinya masih ingin bisa kembali memenangkan banyak balapan dan bisa merebut gelar juara dunia MotoGP ketujuh miliknya.

BACA JUGA:

Kendati telah bersama tim pemilik motor terbaik saat ini, namun Marc Marquez masih membuka peluang untuk kembali ke Honda di musim 2025 saat kontraknya habis. Hal itu bisa saja terjadi apabila Honda berhasil kembali mengembangkan motor yang kompetitif.

Hal itu bisa dibuktikan jika ada setidaknya satu pembalap Honda yang berprestasi di musim depan. Seperti dilansir dari El Periodico, Jumat (13/10/2023) beberapa sumber mengatakan bahwa Marc Marquez akan kembali ke Honda "apabila salah satu pembalap anda finis di lima besar pada akhir kejuaraan dunia berikutnya".

Menarik untuk menyaksikan kiprah Marc Marquez bersama Ducati dan Honda bersama pembalap barunya di musim 2024. Menarik juga untuk menantikan apakah Marc Marquez akan benar-benar kembali di 2025.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek