Shin Tae-yong Simpan Tenaga Yance Sayuri dan Jordi Amat untuk Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 - inews

 

Shin Tae-yong Simpan Tenaga Yance Sayuri dan Jordi Amat untuk Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Ilham Sigit Pratama
inews.id
October 10, 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan memaksakan dua pemainnya Jordi Amat dan Yance Sayuri yang belum fit jelang leg pertama melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan memaksakan dua pemainnya Jordi Amat dan Yance Sayuri yang belum fit jelang leg pertama melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan memaksakan dua pemainnya Jordi Amat dan Yance Sayuri yang belum fit jelang leg pertama melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jordi Amat dan Yance disimpan untuk putaran kedua.

Badai cedera menghantui Timnas Indonesia jelang menjamu Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Yance Sayuri dicoret akibat cedera. Namun dia justru tampil membela PSM Makassar menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2023-2024 yang berlangsung Minggu (8/10/2023).

PSM Makassar kemudian mengonfirmasi Yance sudah pulih dari cedera. Begitu juga Jordi Amat.

Jordi cedera saat membela Johor Darul Tazim (JDT) di Liga Champions Asia 2023-2024. Kedua pemain itu pun tak masuk dalam skuad jelang leg pertama tanggal 12 Oktober 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan sengaja tak memanggil kedua pemain itu. Dia menyebut Jordi dan Yance disiapkan untuk putaran kedua bulan November 2023.

“Kalau untuk Jordi (Amat) dan Yance (Sayuri) memang tidak dipanggil, untuk persiapan bulan November. Dan memang harus fokus juga untuk terapi,” kata Shin Tae-yong kepada awak media, dikutip Selasa (10/10/2023).

Timnas Indonesia sudah ditunggu kontestan Grup F yang dihuni Vietnam, Irak dan Filipina andai berhasil mengatasi Brunei Darussalam. Laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dihelat bulan November 2023 mendatang.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek