Setelah Nikah Wilda Kerja Kantoran, Kapan Pensiun? By BeritaSatu

 

Setelah Nikah Wilda Kerja Kantoran, Kapan Pensiun?

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Dua bintang voli Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan Doni Haryono akan menikah di Bandung pada 14 Oktober 2023 mendatang.
Dua bintang voli Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan Doni Haryono akan menikah di Bandung pada 14 Oktober 2023 mendatang.

Bandung, Beritasatu.com - Bintang voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi memberikan petunjuk terkait masa depannya sebagai atlet profesional, setelah dirinya menikah dengan pemain timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono. Wilda mengutarakan niatnya ingin bekerja kantoran.

Atlet kelahiran yang juga memiliki bisnis fashion hijab sport itu, menyebut dirinya akan absen di kompetisi Livoli Divisi Utama tahun ini. Meski demikian, ia tidak menampik kemungkinan dirinya akan bermain di Livoli tahun depan.

“Doni saja yang main di Livoli tahun ini, mungkin saya tahun depan,” kata Wilda saat ditemui Beritasatu.com beberapa waktu lalu.

Doni, yang tahun lalu tidak mengikuti Livoli, akan tampil di Livoli Divisi Utama yang akan digelar mulai 31 Oktober mendatang di Tangerang. Ia berlatih di Bandung, yang juga merupakan tempat tinggal Wilda saat ini.

"Saya harus berlatih untuk tampil di Livoli. Mungkin habis Livoli bulan madunya,” kata Doni.

Sebelumnya, Wilda telah mengundurkan diri dari timnas Indonesia. Wilda pamitan dengan rekan-rekannya saat terakhir kali tampil bersama timnas voli Indonesia di ajang SEA V League di Thailand pada pertengahan Agustus lalu.

Meski demikian, Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Loudry Maspaitella masih mengharapkan partisipasi Wilda untuk membela Merah Putih di SEA Games 2025.

Kehadiran Wilda yang berposisi sebagai middle blocker ini memang masih dibutuhkan timnas. Di level timnas, pemain kelahiran 7 Februari 1995 itu telah mendapatkan medali perak dan perunggu SEA Games. Medali perak didapat ketika bermain di SEA Games 2017, sedangkan perunggu di 2013, 2015, 2019, 2021, dan 2023. Sementara di SEA V League 2023, Wilda yang merupakan kapten tim, membawa Indonesia di peringkat ketiga, di bawah Thailand dan Vietnam.

Meski belum secara gamblang mengungkapkan kapan dirinya akan pensiun sebagai atlet profesional, Wilda sudah menyiapkan dirinya untuk kerja kantoran. Ia akan tinggal di Magelang, Jawa Tengah tempat asal Doni Haryono suaminya yang dinikahi pada 14 Oktober lalu.

"Saya akan kerja kantoran nanti, masih rahasia tempatnya,” kata Wilda, yang tercatat sebagai pemain dari Bandung BJB Tandamata.

"Bukan, bukan di bank," tambah Wilda, ketika ditanya apakah dirinya akan bekerja di BJB (Bank Jabar Banten), sesuai sponsor utama klub terakhirnya itu.

Wilda sendiri tercatat telah memenangi gelar Proliga bersama Jakarta Elektrik PLN (2015, 2016, 2017), Popsivo Polwan (2019), hingga BJB Tandamata Wilda (2022, 2023).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek