Sejarah Hari Ini: Duel Panas UFC Khabib Vs McGregor, si Elang Ngamuk Islam Dihina - inews

 

Sejarah Hari Ini: Duel Panas UFC Khabib Vs McGregor, si Elang Ngamuk Islam Dihina

By Reynaldi Hermawan
inews.id
October 6, 2023
Tanggal 7 Oktober sulit dilupakan pencinta UFC. Sebab di tanggal ini ada satu pertarungan bersejarah yang pernah digelar di octagon.
Tanggal 7 Oktober sulit dilupakan pencinta UFC. Sebab di tanggal ini ada satu pertarungan bersejarah yang pernah digelar di octagon.

LAS VEGAS, iNews.id - Tanggal 7 Oktober sulit dilupakan pencinta UFC. Sebab di tanggal ini ada satu pertarungan bersejarah yang pernah digelar di octagon, Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Drama pertarungan dimulai saat Khabib berselisih dengan Artem Lobov, yang merupakan teman dekat McGregor. Kedua kubu terlibat perang kata.

Setelahnya McGregor dan kolega melakukan aksi nekat yakni menyerang bus yang ditumpangi Khabib dan manajernya. Dari situ bos UFC Dana White tercetus ide mempertemukan kedua petarung di atas octagon.

Akhirnya UFC mengumumkan duel perebutan sabuk kelas ringan Khabib vs McGregor digelar dalam UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 7 Oktober. Jelang laga, McGregor mengeluarkan jurus menghancurkan mental lawan andalannya.

Fighter berjuluk The Notorious itu melayangkan psywar dengan kata-kata kasar. Bahkan dia sampai menghina agama Islam yang dianut Khabib.

Tensi jelang duel semakin memanas. Mental Khabib sama sekali tak kendur, dia justru makin semangat menghajar McGregor.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Terlihat saat kedua petarung sudah memasuki octagon. Khabib sangat siap menangkal pukulan-pukulan maut dari McGregor.

Khabib kemudian mengeluarkan teknik gulatnya. Petarung yang dijuluki Si Elang itu memaksa laga berjalan pada ground fight.

Khabib akhirnya memenangkan pertandingan di ronde keempat setelah memaksa McGregor melakukan tap out lewat teknik neck crank atau kuncian leher. Namun itu bukan klimaks drama pertandingan.

Setelah menang, Khabib melompati pagar octagon dan menyerang Dillon Danis, rekan McGregor. Di sisi lain MeGregor yang loyo di octagon juga diserang tim Khabib. Kericuhan tak bisa dihandarkan.

Akibat insiden itu, Khabib dan McGregor dihukum UFC. Si Elang disanksi larangan bertarung 9 bulan, sedangkan sang rival 6 bulan.

Momen ini jadi topik utama media-media dunia. Hingga detik ini, duel Khabib vs McGregor jadi salah satu pertarungan UFC terbaik sepanjang masa.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek