Sampel B Pogba Positif Doping, Terancam Sanksi Empat Tahun - CNN Indonesia

 

Sampel B Pogba Positif Doping, Terancam Sanksi Empat Tahun

Sampel B Paul Pogba juga terbukti positif doping. (REUTERS/CLAUDIA GRECO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Paul Pogba terancam sanksi bermain selama empat tahun setelah sampel B dari tubuhnya juga terbukti positif zat doping.

Pogba yang terdeteksi positif doping usai laga Juventus vs Udinese menjalani tahap berikutnya dari penyelidikan kasus doping. Tahap tersebut adalah deteksi terhadap sampel B.

Dengan sampel B Pogba tetap terbukti doping, kasus Pogba kini mengarah pada fase yang lebih serius. Pogba, dikutip dari Daily Mail, harus bersiap menghadapi sanksi dua tahun dan bisa berlipat ganda menjadi empat tahun bila Pogba terbukti mengonsumsi zat tersebut dengan sengaja.

Selain ancaman sanksi bertanding, Pogba juga harus bersiap untuk kehilangan kontrak dari Juventus. Bianconeri tentu tidak mau rugi dengan tetap mengikat kontrak pemain yang tidak bisa dimainkan dalam waktu lama.

Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di dekade 2010-an. Ia merupakan pemain binaan Manchester United namun kesulitan menembus tim utama.

Saat dilepas ke Juventus pada 2012, Pogba mulai bisa unjuk gigi dan menjelma jadi gelandang elite dunia. Hal itu memunculkan momen unik saat Manchester United dengan sukarela membeli kembali Pogba yang sebelumnya mereka lepas gratis ke Juventus.

Tak tanggung-tanggung, Pogba berstatus pemain termahal di dunia saat MU memulangkannya kembali ke Old Trafford. Dalam fase kedua kariernya di MU, Pogba terbilang mengalami banyak rintangan dan tantangan.

Kariernya naik-turun dan ia terlibat sejumlah masalah dalam situasi internal klub tersebut. Pogba akhirnya kembali ke Juventus pada 2022 untuk kembali menyusun ulang kariernya namun ia mengalami cedera panjang di musim perdana.

Pada musim ini, ia kemudian harus berurusan dengan kegagalan tes doping yang membuat kariernya dalam ancaman besar.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita