Profil dan Biodata Dita Azizah, Atlet Voli Timnas yang Dinikahi Farhan Halim dengan Mahar Rp22 Juta - inews

Profil dan Biodata Dita Azizah, Atlet Voli Timnas yang Dinikahi Farhan Halim dengan Mahar Rp22 Juta

By Profil dan
inews.id
October 18, 2023
Profil dan biodata Dita Azizah.
Profil dan biodata Dita Azizah.

JAKARTA, iNews.id – Dita Azizah diulas dalam artikel ini. Dita Azizah merupakan atlet voli andalan Timnas Voli Putri Indonesia yang baru saja dipersunting dengan atlet voli bernama Farhan Halim pada Sabtu, 14 Oktober 2023, dengan mas kawin 20,3 gram logam mulia dan uang sebesar 1.445 dolar Amerika atau setara dengan Rp22 jutaan.

Dita Azizah menempati posisi Libero bernomor punggung 14, dan berulang kali menorehkan prestasi untuk Timnas Voli Putri Indonesia.

Profil dan Biodata Dita Azizah

Siapakah sosok Dita Azizah? Berikut adalah profil dan biodata Dita Azizah berikut dengan sepak terjangnya di voli dikutip berbagai sumber, Rabu (18/10/2023).

Dita Azizah lahir di Karawang, Jawa Barat tanggal 23 Desember 2000. Dita merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, ayahnya bernama Tarma, sementara nama ibunya tidak diketahui. Kakaknya juga sudah menikah dan dikaruniai dua orang anak.

Dita memiliki postur yang tidak begitu tinggi dibanding atlet voli nasional lainnya, tinggi badan Dita yakni 168 cm dan berat badan 65 kg. Dita terlihat sangat dekat dengan ayahnya dan juga keponakannya.

Jika melihat akun Instagramnya, Dita memiliki hobi memotret pemandangan yang ia kunjungi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Foto yang diambil Dita pun cukup estetik.

Dita Azizah dipersunting atlet Timnas Voli Putra Indonesia bernama Farhan Halim di kampung halamannya pada Sabtu, 14 Oktober 2023 kemarin, setelah mereka menjalin asmara sejak 2022 lalu. Pernikahan mereka digelar di pinggir danau secara sederhana dan susasana yang begitu intim.

Dita juga cukup aktif di media sosial seperti Instagram @ditaazzzz yang memiliki 59,5 ribu akun.

Perjalanan Karier Dita Azizah

Awal karier Dita Azizah di dunia voli dimulai sejak ia masih SD, Dita menekuni olahraga voli sejak kelas 5 SD. Seiring dengan berjalannya waktu, Dita pun terjun menjadi atlet voli nasional.

Dita Azizah mulai debut di Proliga bersama Jakarta BNI 46 pada tahun 2017. Setelahnya, Dita memperkuat beberapa klub di Proliga termasuk Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, hingga Bandung BJB Tandamata.

Selain itu, Dita juga membawa DKI Jakarta meraih medali perunggu PON XX Papua. Dalam ajang Livoli Divisi 1 2022, Dita masuk tim Bharata Muda Jakarta dan sukses menduduki posisi runner up.

Dita juga merupakan salah satu atlet andalan Timnas Voli Putri Indonesia dengan posisi Libero bernomor punggung 14. Debutnya di ajang internasional bersama Timnas Voli Putri Indonesia pada 2019, dalam ajang SEA V League 2019 atau kini berubah menjadi ASEAN Grand Prix 2019.

Lalu, Dita kembali dipercaya masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2019 dan sukses membawa pulang perunggu. Dita juga pernah memperkuat Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 di Vietnam, juga SEA Games 2023 dan membawa pulang perunggu. Terakhir membawa Timnas menjadi Runner Up pada ajang AVC Challenge Cup 2023.

Demikianlah informasi dan penjelasan mengenai profil dan biodata Dita Azizah beserta kehidupan pribadi, dan perjalanan kariernya di dunia voli, semoga artikel ini dapat menghibur dan bermanfaat bagi pembaca.

Editor : Johnny Johan Sompotan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek