Problem Dokumen, Privat Mbarga Batal Perkuat Timnas Kamboja - Skor Id

 

Problem Dokumen, Privat Mbarga Batal Perkuat Timnas Kamboja

By Teguh Kurniawan
skor.id
October 16, 2023

SKOR.id - Mimpi Privat Mbarga untuk melakoni debut internasional bersama Timnas Kamboja tampaknya harus tertunda.

Penyerang asal klub Liga 1, Bali United, itu belum mendapat izin dari FIFA untuk memperkuat negara barunya.

Padahal, beberapa waktu lalu, Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) sudah mengumumkan resminya proses naturalisasi penyerang kelahiran Kamerun itu.

Privat Mbarga bahkan ikut serta dalam sesi latihan Timnas Kamboja untuk menghadapi Pakistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, FIFA menilai bahwa dokumen yang diajukan FFC masih belum lengkap, sehingga mereka tak bisa memberi lampu hijau pendaftaran Mbarga dalam skuad The Koupreys.

Imbasnya, sang pemain kini tak ikut terbang bersama rekan-rekannya ke Pakistan buat melakoni laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023) besok.

Sebelumnya, dia juga tak turun saat Kamboja ditahan imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, pekan lalu.

Penyerang Bali UnitedPrivat Mbarga (hitam), terlihat sudah berlatih dengan Timnas Kamboja untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 versus Pakistan. (Facebook Federasi Sepak Bola Kamboja FFC)

Kegagalan Privat Mbarga tampil bukan hanya pukulan bagi sang pemain, tapi tentu Timnas Kamboja juga.

Mereka kini kehilangan opsi lini serang yang berkualitas untuk membantu perjuangan tim lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bagaimanapun, status pasukan Felix Dalmas sama sekali belum aman. Modal 0-0 dari kandang sangat rawan dilampaui Pakistan, apalagi kini mereka main di markas musuh.

Seandainya Privat Mbarga bisa main, kekuatan barisan depan Kamboja akan sedikit terdongkrak.

Penyerang 31 tahun itu sangat berpengalaman dan memiliki instring mencetak gol yang tinggi.

Itu berkat karier panjang di sepak bola Kamboja dan Indonesia yang membuahkan berbagai prestasi kolektif maupun individu.

Sembilan tahun di Kamboja, dia pernah juara liga bersama Svay Rieng FC, menyabet dua gelar top scorer dan sekali pemain terbaik.

Di Bali United pun Privat Mbarga mampu memenangi Liga 1, dan sudah mencetak lebih dari 20 gol sampai sekarang.

FFC berharap urusan dokumen dengan FIFA bisa segera rampung. Jadi, jika Kamboja berhasil lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Privat Mbarga sudah bisa ikut berpartisipasi.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek