Pemanah Diananda Choirunisa Jadi Atlet Indonesia ke-4 Lolos ke Olimpiade 2024 - iness

 

Pemanah Diananda Choirunisa Jadi Atlet Indonesia ke-4 Lolos ke Olimpiade 2024

Pemanah Diananda Choirunisa Jadi Atlet Indonesia ke-4 Lolos ke Olimpiade 2024Jumlah atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024 bertambah lagi. Terbaru, ada pemanah Diananda Choirunisa yang lolos ke Olimpiade 2024 sektor individu putri (Foto: Instagram @dianandach)

PARIS, iNews.id- Jumlah atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024 bertambah lagi. Terbaru, ada pemanah Diananda Choirunisa yang lolos ke Olimpiade 2024 sektor individu putri nomor recurve.

Total kini ada empat atlet Indonesia akan tampil di Pesta Olahraga Dunia tersebut tahun depan. Dia menyusul atlet lainnya yang sudah merebut tiket terlebih dahulu, yakni Arif Dwi Pangestu (Panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing), dan Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik).

Baca Juga

Hasil Sepak Bola Asian Games 2023: Jepang ke Final usai Bantai Hong Kong

"Kualifikasi Olimpiade, China (x2), Korea Selatan, Mongolia, dan Indonesia mendapatkan tempat untuk Olimpiade Paris 2024," tulis akun Instagram @worldarchery, Rabu (4/10/2023).

Dalam unggahan Instagram Story di akun yang sama, diperlihatkan pula nama dan foto Diananda. Dalam foto tersebut terdapat keterangan bahwa pemanah Indonesia itu mendapatkan tempat untuk Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Terungkap! Begini Kondisi Terkini Apriyani/Fadia usai Mundur dari 16 Besar Asian Games 2022

Diananda mendapatkan tempat di Olimpiade 2024 melalui jalur Asian Games 2022. Pemanah 26 tahun itu baru saja mendapatkan medali perunggu di sektor ganda campuran nomor recurve bersama Riau Ega.

Sementara itu, Diananda juga melaju hingga babak perempatfinal di sektor tunggal recurve putri. Dia tumbang dari wakil Korea Selatan An San pada babak delapan besar itu.

Baca Juga

Cedera! Apriyani/Fadia Mundur di 16 Besar Bulu Tangkis Asian Games 2022

Diananda masih akan bertarung bersama tim recurve putri pada babak perempatfinal melawan Korea Selatan. Pertarungan itu baru akan dilangsungkan di Fuyang Yinhu Sports Centre Final Field, Hangzhou, China, Jumat (6/10/2023) pukul 07:40 WIB.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita