Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Diragukan Netizen, Erick Thohir Bilang Begini - inews

 

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Diragukan Netizen, Erick Thohir Bilang Begini

By Cikal Bintang Raissatria
inews.id
October 3, 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

JAKARTA, iNews.id – Banyak netizen yang meragukan Bima Sakti dalam melatih Timnas Indonesia U-17. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun merespons keraguan tersebut.

Bima Sakti dipercaya PSSI untuk menangani Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu bahkan sudah melangsungkan pemusatan latihan sejak Juli lalu.

Meski begitu, netizen justru masih meragukan kualitas Bima Sakti. Mereka menilai, pelatih berusia 46 tahun itu masih banyak kekurangannya untuk menangani Garuda Muda.

Erick memahami keresahan para pencinta sepak bola Indonesia. Dia menilai, Bima memang harus mempunyai mental kuat untuk menghadapi tekanan, kemudian menjawab dengan hasil yang terbaik.

"Kalau di Indonesia kan selalu coach Shin Tae-yong pun diragukan, coach Indra Sjafri diragukan, coach Bima diragukan. Ya itu bagian daripada kecintaan masyarakat sepak bola kepada sepak bolanya," kata Erick di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

"Nah individu atau figur yang ada di sepak bolanya harus siap menahan tekanan itu, dan memberikan hasil. Ini yang kita mau kita sama-sama membangun," ucap Erick.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Dia menambahkan, ada sisi negatif dan positif dari tekanan yang diberikan oleh pencinta sepak bola Indonesia. Namun, Erick menegaskan kritik yang diberikan tidak boleh keluar dari jalur, alias jangan sampai menghina.

"Ada sisi negatif saya rasa ya itu bagian dari demokrasi. Tapi kan yang penting kalau ada yang meragukan jangan sampai keluar kata-kata kasar. Apalagi sampai menyerang keluarga," ujar Erick memperingatkan.

"Nah itu kasihlah kesempatan para pelatih ini jadi manusia seutuhnya. Dan kita sebagai PSSI mendorong para pelatih ini untuk lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 sendiri akan tergabung dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti akan berhadapan dengan Panama, Maroko, dan Ekuador.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita