Ogah Terus Jadi Lumbung Gol di Piala AFC, PSM Antisipasi Ritme Cepat Tim Singapura - suara

 

Ogah Terus Jadi Lumbung Gol di Piala AFC, PSM Antisipasi Ritme Cepat Tim Singapura

By Rully Fauzi
suara.com
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Suara.com - PSM Makassar mengantisipasi ritme permainan yang cepat tim lawan dari Singapura, Hougang United, pada laga kandang matchday 3 Grup H Piala AFC 2023/2024 yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (25/10) malam pukul 19:00 WIB.

"Kami harus fokus karena tim ini bisa mengubah keadaan dengan cepat seperti saat pertandingan lalu di Piala AFC, mereka awalnya kalah 1-0 dan beberapa menit jelang berakhir, mereka bisa menang," kata pelatih kepala PSMBernardo Tavares seperti dimuat Antara, Selasa.

Untuk itu, Juku Eja --julukan PSM Makassar-- berupaya melakukan evaluasi melalui latihan terakhir untuk memantapkan taktik dan teknik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa sore tadi.

Pelatih asal Portugal itu tak mau skuadnya lengah dan kebobolan gol menghadapi tim tamu dari Liga Utama Singapura itu.

Beberapa evaluasi menjadi catatan penting saat PSM terpaksa menelan pil pahit karena kalah dalam dua laga awal di Grup H Piala AFC musim ini.

Saat bermain tandang melawan tim Vietnam, Hai Phong, PSM kalah 0-5 di Stadion Lach Tray, Vietnam. Kemudian saat menjamu tim Malaysia, Sabah FC di matchday 2, PSM dilucuti 0-5 di kandang sendiri.

Tentu PSM tak ingin terus-terusan jadi lumbung gol di Piala AFC musim ini dan bertekad bangkit di partai ketiga melawan Hougang United.

Minimnya waktu latihan termasuk padatnya jadwal, lanjut dia, berpengaruh terhadap kekalahan timnya di Vietnam.

"Pertandingan pertama kami kurang persiapan, perjalanan yang kurang menyenangkan, banyak hal terjadi," kilah Tavares.

"Di laga kedua, banyak kesalahan dari kami sendiri sehingga kebobolan lima gol sekaligus di kandang," sambung pelatih berkepala plontos itu.

"Jadi, kami akan berikan yang terbaik untuk hasil yang lebih bagus. Kami berharap besok membuat sejarah berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya di Piala AFC," tukas Tavares.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita