Memalukan! MU Bujuk David de Gea Kembali ke Old Trafford - inews

Memalukan! MU Bujuk David de Gea Kembali ke Old Trafford

By Abdul Haris
inews.id
October 26, 2023
David de Gea dibujuk kembali bergabung Manchester United.
David de Gea dibujuk kembali bergabung Manchester United.

MANCHESTER, iNews.id – Manchester United (MU) sedang merancang skenario memalukan. Mereka dikabarkan tengah membujuk kiper David de Gea kembali ke Old Trafford dengan kontrak jangka pendek.

Kiper asal Spanyol itu kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya di MU berakhir pada 1 Juli 2023. Namun, kini ada kemungkinan dia akan kembali ke klub berjuluk The Red Devils itu.

Menurut The Sun, Kamis (26/10/2023), rencana memalukan itu dilakukan karena MU khawatir kekurangan kiper pada awal tahun nanti karena Andre Onana –pengganti De Gea– pergi membela Timnas Kamerun pada Piala Afrika 2024 pada Januari nanti.

Kabar tersebut mengejutkan MU karena sebelumnya Onana sudah memutuskan pensiun dari Timnas Kamerun, namun kini dia merevisi keputusannya itu.

Piala Afrika 2024 akan berlangsung pada 13 Januari – 11 Februari 2024, yang artinya MU akan kehilangan servis Onana hingga delapan pertandingan.

Mau tak mau, penguasa Old Trafford itu melirik opsi memulangkan De Gea setelah “mengusirnya” tiga bulan lalu.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Perpanjangan Kontrak De Gea Batal Juli Lalu

De Gea menghabiskan 12 tahun di Old Trafford. Dia direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 dan memainkan 545 penampilan di semua ajang bersama MU. Setelah dilepas MU pada Juli lalu, kiper 32 tahun itu belum pernah bermain untuk klub lain.

Sebelumnya ada pembicaraan perpanjangan kontrak De Gea dengan MU. Dia ditawari pengurangan sebagai persyaratan untuk bertahan di klub, dengan gajinya dipotong dari 375.000 poundsterling (Rp7,2 miliar) menjadi 200.000 poundsterling (Rp3,85 miliar) per pekan. Namun kesepakatan itu pada akhirnya dibatalkan.

Hebatnya, MU pun memintanya untuk tidak bergabung dengan klub lain hingga transfer Onana selesai. Hal itu dipandang sebagai perlakuan buruk terhadap penjaga gawang yang paling lama bertugas dalam sejarah mereka dan seseorang yang baru saja memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Inggris.

Sebenarnya MU telah membeli Altay Bayindir dari Fenerbahce seharga 4,3 juta poundsterling. Namun, kabarnya Tom Heaton akan menjadi satu-satunya penjaga gawang di klub tersebut selama Piala Afrika 2024.

Kepergian De Gea dari Old Trafford Juli lalu banyak disesalkan pemain MU. Kapten The Red Devils Bruno Fernandes, yang baru-baru ini bertemu dengan De Gea di Manchester, sebelumnya menyatakan kekecewaannya karena sang kiper tidak mendapatkan perpisahan yang layak.

Mungkin, atas dasar itu MU membujuk De Gea kembali untuk kontrak jangka pendek. Setelah itu dia bisa mendapatkan perpisahan yang layak.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita