Marcos Sorato Dijatuhi Hukuman, Timnas Futsal Indonesia Tanpa Pelatih Lawan Arab Saudi? - Okezone

 Marcos Sorato Dijatuhi Hukuman, Timnas Futsal Indonesia Tanpa Pelatih Lawan Arab Saudi?

1:30 Estimated 316 Words EN Language
bola.okezone.com
October 10, 2023
Marcos Sorato tak bisa mendampingi Timnas Futsal Indonesia
Marcos Sorato tak bisa mendampingi Timnas Futsal Indonesia

DAMMAM - Marcos Sorato dijatuhi hukuman usai terkena kartu merah pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 antara Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Afghanistan. Hal itu tentu tidak baik bagi skuad Garuda.

Tim Merah Putih sukses menahan imbang Afghanistan 7-7 pada laga yang berlangsung di Green Hall, Dammam, Arab Saudi, Senin 9 Oktober 2023 malam WIB. Padahal, Muhammad Albagir dan kolega sempat tertinggal 2-6.

Sayangnya, terdapat insiden di menit-menit akhir babak kedua. Keributan kecil sempat terjadi di depan bangku cadangan Timnas Futsal Indonesia akibat ulah salah satu pemain Afghanistan.

Imbasnya, Sorato diusir dari lapangan oleh wasit lantaran sikap buruk. Berdasarkan laporan The Thao 247, Selasa (10/10/2023), pria asal Brasil itu dihukum tidak boleh mendampingi Timnas Futsal Indonesia di laga berikutnya.

Artinya, Timnas Futsal Indonesia bakal bermain tanpa kehadiran sang pelatih kepala ketika melawan Timnas Futsal Arab Saudi. Duel penentuan itu akan berlangsung Rabu 11 Oktober 2023 di Dammam.

Sementara ini, Timnas Futsal Indonesia menempati puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 dengan nilai empat. Mereka memetik satu kemenangan dan satu imbang dari dua laga.

Follow Berita Okezone di Google News

Di laga pertama, Indonesia membantai habis Timnas Makau dengan skor 12-0. Sementara itu, pada laga kedua, Indonesia mampu mengejutkan publik dengan mengimbangi Afghanistan 7-7.

Hanya dua posisi teratas di grup yang akan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024. Saat ini, Indonesia memiliki angka yang sama dengan Afghanistan yakni empat.

Di posisi tiga, ada Timnas Futsal Arab Saudi yang mengoleksi poin tiga. Itu artinya, Indonesia dan Arab Saudi akan berebut satu tempat, sementara Afghanistan hanya butuh hasil imbang melawan Makau untuk lolos.

Follow Berita Okezone di Google News

(war)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek