KV Mechelen Antusias Lepas Sandy Walsh ke Timnas Indonesia By CNN Indonesia

 

KV Mechelen Antusias Lepas Sandy Walsh ke Timnas Indonesia

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Sandy Walsh bakal jadi andalan Indonesia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

KV Mechelen memberikan semangat pada Sandy Walsh yang menjalani laga internasional bersama Timnas Indonesia.

KV Mechelen menuliskan pesan dukungan untuk Sandy Walsh yang bakal bermain membela Timnas Indonesia. Di pekan lalu, Sandy Walsh masih membela KV Mechelen menghadapi Anderlecht.

"Sandy Walsh langsung bergegas pergi setelah laga lawan Anderlecht demi Timnas Indonesia yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia."

"Semoga berhasil, Sandy!" tulis KV Mechelen dalam akun instagram milik mereka.

Sandy Walsh tampil sebagai pemain inti dalam duel lawan Anderlecht. Sandy Walsh ditarik keluar menit-58 dan KV Mechelen kalah 1-3 di laga tersebut.

Sandy Walsh telah menjalani debut bersama Timnas Indonesia dalam duel lawan Tajikistan di FIFA Matchday bulan lalu. Kali ini, Sandy Walsh akan memulai petualangan untuk membawa Timnas Indonesia mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia.

Timnas Indonesia butuh jalan panjang untuk bisa tampil di Piala Dunia lantaran harus berlaga di fase kualifikasi paling awal. Timnas Indonesia akan bertarung melawan Brunei Darussalam dalam format dua leg.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Brunei di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/9). Setelah itu lima hari kemudian Timnas Indonesia akan ganti bermain di markas Brunei.

Bila mampu lolos dari adangan Brunei dan melaju ke babak kedua, Timnas Indonesia akan tergabung di grup F. Grup tersebut terdiri dari Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dua tim teratas dari sembilan grup yang ada bakal lolos ke babak ketiga. Babak ketiga akan terbagi menjadi tiga grup berisi enam tim.

Dua tim teratas dari masing-masing grup alias enam tim akan mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan posisi 3-4 dari masing-masing grup akan bertarung di babak keempat yang juga menyediakan jatah dua tiket langsung.

Ada pula satu tiket tambahan yang berpeluang didapat wakil Asia lewat jalur playoff. Total Asia akan diwakili 8/9 tim di Piala Dunia 2026 yang diikuti 48 peserta.

(ptr/sry)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita