Kualifikasi Euro 2024: Laga Israel vs Swiss Ditunda Gara-gara Serangan Hamas By BeritaSatu

Kualifikasi Euro 2024: Laga Israel vs Swiss Ditunda Gara-gara Serangan Hamas

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 4, 2023
Roket diluncurkan oleh kelompok militan Palestina Hamas dari Jalur Gaza menuju Israel, di Gaza, Sabtu, 7 Oktober 2023.
Roket diluncurkan oleh kelompok militan Palestina Hamas dari Jalur Gaza menuju Israel, di Gaza, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Tel Aviv, Beritasatu.com - Situasi keamanan yang tidak stabil di Israel memaksa pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 (Euro 2024) melawan Swiss di Tel Aviv ditunda. Laga Israel vs Swiss rencananya dimainkan pada Kamis (12/10/2023).

Penundaan pertandingan hari Kamis ini terjadi sehari setelah kelompok militan Palestina Hamas menyerang Israel dari Jalur Gaza. Sedikitnya 700 orang tewas di Israel dan sekitar 2.000 orang terluka, dan lebih dari 400 orang tewas di Gaza.

Penundaan tersebut juga mencakup pertandingan kualifikasi Euro 2025 U-21 Israel melawan Estonia (12 Oktober) dan Jerman (17 Oktober), serta turnamen mini kualifikasi Euro 2024 U-17 antara Israel, Belgia, Gibraltar, dan Wales yang dijadwalkan pada 11-17 Oktober.

“Mengingat situasi keamanan saat ini di Israel, UEFA telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel dalam beberapa minggu ke depan dengan tanggal baru yang akan dikonfirmasi pada waktunya,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan, Minggu (9/10/2023).

UEFA menambahkan pihaknya akan menilai apakah pertandingan Israel berikutnya di Kosovo pada 15 Oktober dapat berjalan sesuai rencana.

Selain sepak bola, serangan Hamas juga berdampak pada pertandingan bola basket di Eurocup antara Hapoel Shlomo Tel Aviv dan Wolves Vilnius pada 11 Oktober, dan Euroleague sehari kemudian antara Playtika Tel Aviv dan EA/Emporio Armani Milan ditunda.

“Euroleague Basketball sedang memantau situasi dan akan mengevaluasi bersama tim yang terkena dampak mengenai opsi terbaik untuk menjadwal ulang pertandingan berdasarkan tanggal yang tersedia,” kata pernyataan itu.

Di cabang olahraga handball, pertandingan kualifikasi Euro 2024 putri Israel mendatang melawan Slovakia dan Jerman juga tidak akan dimainkan.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita